Rabu, 02 November 2011

iklan aneh di indonesia

Dari kalian ada yang pernah nyadar gak semua yang di tayangin di layar tivi indonesia itu gak ada yang bener. Entah itu acaranya, yang ada di acaranya bahkan sampai iklannya semua gak bener. Dan gue disini bakal bahas semua yang aneh yang ada dilayar kaca indonesia.
Pernahkah kalian merhatiin iklan – iklan yang ada di tivi, kalo kalian jeli dalam memperhatikan iklan – iklannya pasti kalian bakal nyadar kalo mereka semua aneh. kita ambil aja iklam shampo, semua iklan shampo indonesia pasti sama. Awalnya ada cewek cantik rambutnya panjang bagus gitu masuk kamar mandi pake shampo sambil senyum – senyum keliatan bahagia banget. Apa kalian kalo lagi shampoan bisa bahagia gitu?  Gak kan?
  Satu lagi iklan shampo (yang mungkin) dia mau bikin yang beda dari saingan laiinya. Dia gak pake cara yang udah gue sebutin tadi tapi dia malah merusak sebuah sopan santun. Tau iklannya gimana? Iklannya tuh ada cewek cantik rambut panjang lurus banget gitu kedatangan tamu 3 kali secara bergiliran. Pertama dateng pak RT ngetuk pintu rumah nyariin bapaknya dan yang dia lakukan adalah mengibaskan rambutnya tadi ke wajah pak RT tadi sambil berkata “lagi keramas!” dan yang terjadi pak RT tadi terkesima dengan rambutnya sambil melongo dan pulang dengan ekspresi wajah yang tetap seperti tadi (entah sampai kapan dia akan menjadi seperti itu). Lalu gak lama kemudian ada 2 anak remaja cewek dateng kerumahnya nyariin anaknya yang cewek dan apa yang di lakukannya? dia kembali mengibaskan rambutnya ke wajahnya sambil berkata “lagi keramas!’ dan cewek tadi langsung melongo kayak orang yang lagi di hipnotis. Dan yang terakhir ada 2 anak laki – laki datang kerumahnya nyariin anaknya yang cowok dan sudah bisa di tebak apa yang bakal di lakukan wanita itu, dan memang benar dia melakukannya lagi. Dia menunduk (karna itu anak jauh lebih pendek) dan mengibaskan rambutnya ke wajahnya seraya berkata “lagi keramas!” dan efek melongo yang di rasakan 2 tamu sebelumnya juga berpengaruh kepada 2 anak tersebut. Setelah nonton itu gue mikir cukup lama ada banyak kesalahan yang terjadi di iklan tersebut dan saya akan menganalisanya disini.
Yang pertama adalah kenapa setiap tamu yang datang selalu wanita tadi yang menerima tamu tersebut apakah mugnkin selain menjadi ibu disana dia juga menjadi satpam atau penjaga pintu?? (ummm....)
Yang kedua bagaimana bisa semua tamu tersebut jadi melongo setelah di kibasin rambut?? Coba aja kalian setelah pake shampo dan kalo ada tamu dateng kalian kibasin rambut kalian dan apa yang bakal terjadi sama mereka?? Mereka pasti bakal bilang “gak pernah di ajarin tata krama ya!!! Ada tamu malah di kibasin rambut!!” gie yakin banget itu yang bakal terjadi. Kenapa gue yakin? Karna gue pernah nyoba itu dan berakhir dengan sebuah omelan yang sangat panjang. Dan satu pesen gue buat yang satu ini DON’T TRY THIS AT HOME
Yang ketiga bagaimana mungkin 3 tamu yang datang secara bergantian selalu datang saat orang yang mereka cari sedang berkeramas?? Apa mereka gak pernah janjian dulu bakal dateng jam berapa?? Apa mereka gak bisa BBM dulu sebelum dateng?? Paling gak mereka mestinya kapan jamnya bertamu dan kapan jamnya berkeramas. Atau mugnkin pemilik rumah mengibah jam bertamu menjadi jam berkeramas *mikir*
Yang keempat kenapa dalam satu rumah mereka berempat (termasuk wanita tadi) berkeramas di hari yang sama?? Apa yang mereka lakukan dalam satu hari tersebut?? Bisa kalian bayangkan dalam keadaan apa kalian berkeramas dalam satu hari?? Saya biasanya keramas kalo *sebagian teks ikut keramas*
Baru satu iklan aja sudah menimbulkan banyak pertanyaan, bagaimana kalo saya membahas sampai 10 iklan mungkin bisa jadi soal untuk ujian nasional. Ngomong – ngomong soal ujian nasional 1 semester lagi saya bakal mengikuti yang namanya ujian nasional (yang pasti soalnya bukan dari iklan di tivi) tingkat SMA , saya mengharapkan doa dari kalian yang membaca blog ini semoga ujian saya akan berjalan lancar dan lulus dengan nilai yang sangat baik. Sengaja tidak menuliskan kata kata “nilai yang terbaik buat saya” karna bisa saja nilai yang terbaik buat saya adalah nilai yang pas – pasan dan karna saya tidak menginginkan itu jadi saya tidak menuliskannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar