Selasa, 15 November 2011

semoga kalian beruntung

Beberapa hari ini gue merasa gak beruntung banget entah mengapa itu terjadi. Kejadian yang petama adalah pas lagi mau maen ke rumah temen. Karna jaraknya lumayan jauh gue memutuskan buat naik montor. Soalnya kalo gue mesti ngesot buat kerumah temen gue itu gak mungkin bisa nyampe dengan keadaan nyawa tetap di kandung badan. Pas baru berangkat gue ngerasa baik baik aja sampe tujuan seperti biasa. Pas gue pulang disana gue baru ngerasa ada yang salah sama motor gue. Gue berasa kalo motor gue di boncengin sama ade namnung dan juga ade rai. Setelah gue coba liat lewat kaca spion gue gue gak liat apa apa. Horor banget gak tuh. Setelah gue inget inget malem itu adalah malem jum’at kliwon (jeng jeng jeng jeng...) *suara piano serem*. Gue semakin berasa merinding saat itu juga. Gue coba sekali lagi ngecek belakang gue lewat kaca spion gue ternyata terlihat di belakang gue ada container dengan kecepatan tinggi datang menerjang dan akhirnyapun gue menghindar menyingkir dari jalanan. Gue pinggirin motor gue. Gue turun dari motor dan gue cari di sebelah mana duduknya ade namnung sama ade rai. Tapi gak ketemu. Gue coba lagi naikin motor gue dan gue tetep berasa berat banget. Gue inget banget saat itu ada seorang kakek tua (kalo masih kecil gue manggilnya pasti adek) berjalan membungkuk sambil membawa tongkat berjalan sendirian di pedesaan yang sangat sunyi sekali saat itu. Setelah gue ngelewatin kakek itu gue di panggil kakek itu. karna gue takut di sambit sama tu kakek akhirnya gue berhenti dan datengin kakek tadi. gue liatin orang tua itu kelihatan mukanya yang sangat tua, keriput, pucet dan serem abis. Dia menghampiri gue dan bilang sama gue “bang belakang kamu bocor nak kenapa masih kamu naikin” kampret ternyata gara gara ban gue bocor gue berasa motor gue berat banget. Gak cukup sampe di situ kesialan gue malem itu gue, setelah gue tau kalo ban belakang motor gue bocor gue terpaksa bawa ke tambal ban terdekat. Gue nungguin motor gue lagi di tambal dan iseng iseng gue coba buka dompet gue. Dan gue sempat shok ngeliat isi dompet gue yang tiba tiba ngeluarin kelelawar hitam beterbangan kesana kemari menandakan dompet gue yang udah gak pernah gue isi lagi. Dan gue Cuma lihat 1 lembar uang 2000-an. Mampus gue kalo duit segini paling juga Cuma bisa buat beli es teh satu gelas. Gue bingung setengah mati. Gue gak tau apa yang bakal saya lakuin biar bisa bebas dari biaya penambalan. Gue nyari apa barang apa yang cukup berharga yang bisa buat gantiin biayanya. Gue gak nemu apa apa. Setelah gue gak nemu apa apa gue makin shock lagi berasa pengen guling guling aja disana karna mestinya gue punya hape dan mestinya tuh hape ada di saku celana gue. Tapi saku gue rata gak ada isinya. Apa mungkin tadi di ambil sama ade namnung trus langsung turun dari motor gue tanpa bilang bilang? Gue rasanya makin pengen mencret aja. Setelah beberapa saat gue mikir akhirnya gue memutuskan sama mas – masnya yang nambal ban. gak. Gue gak mau bilang kalo mau ngutang dulu. Gak mungkin dia begitu saja ngutangin sama orang yang baru dilihatnya waktu itu apalagi sama gue yang kelilatan banget sering di kejar kejar deep colector. Dan gue bilang sama tuh mas – mas kalo mau pinjem hape dengan alasan gue mau bilang sama keluarga saya kalo ban motor gue bocor. Dan akhirnya gue dapet pinjeman hape juga. Karena gue adalah orang yang sangat mengapresiasi terhadap penemu kontak (phonebook) di hape gue gak pernah sama sekali ngafalin nomor orang – orang dan hanya menyimpannya di hape tapi disanalah sisi buruk gue. Gue gak pernah mikir kalo gue bisa aja terjerumus dalam keadaan seperti ini. Gue Cuma bisa nelfon hape gue sendiri dan berharap ade namnung mau ngangkat telvon dari gue. Gue coba nelfon dan ternyata di angkat. Ternyata itu adalah temen gue dan dia bilang kalo hape gue ketinggalan di kamarnya. Gue bersyukur banget saat itu dan bilang sama temen gue tentang keadaan gue saat ini dan beharap dia mau datang untuk membayarkan biaya penambalan ban gue saat ini. Satu menit... dua menit.... tiga jam... empat hari... akhirnya dia datang juga. Dia bagaikan malaikat putih yang di atas kepalanya terdapat lingkaran hitam berwarna emas datang kepadaku sambil bilang “sebutkan apa permintaanmu” gue jawab “tolong lunasi semua biaya tambal ban gue” dan di jawab “permintaanmu akan aku kabulkan”

Sesampainya di rumah gue dalam keadaan capek ria langsung menuju tempat persenggamaanku dengan guling selama ini. Gue meloncat menuju kasur yang udah gue pake sejak pertama kali masuk SMA. Gue coba nyalain tivi dan gue gak percaya dengan apa yang dilihat oleh kepala gue. ternyata yang ada di tivi gue hanyalah segerombolan semut yang memenuhi layar televisi. Gue gak tau apa yang dilakukan mereka disana. Yang pasti itu bikin gue illfeel banget. Gue coba cari apa yang salah sama tivi gue ternyata yang terjadi adalah booster gue (atau apalahitu namanya gue gak tau) mati dan itu mengakibatkan sambungan ke antena hilang. Sial banget gue hari itu. gak mungkin malem itu gue harus benerin antena ke atas genteng gitu. gue mencoba menelusuri kemana kabel itu menancap dan ternyata sebelum sampai tujuan dimana kabel itu harusnya menancap dia udah putus di tengah jalan. Gue teriak sekeras mungkin “ya tuhan apa salahku hingga kau mengujiku seperti ini!!!!” setelah beberapa jam gue benerin kabel itu akhirnya gue berhasil nyalain tivi gue dengan sukses.
Gue hanya bisa termenung memikirkan betapa sialnya gue hari itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar