Jumat, 11 November 2011

dampak positif kehadiran handphone di masyarakat kecil

Helo semua whazzap!! Ngomong ngomong selamat hari pahlawan bagi yang merayakannya. Hari ini makam pahlawan sangat ramai di kunjungi untuk mengenang mereka yang sudah mendahului kita dengan terhormat.
Dan ternyata gue baru sadar bahwa ini hari jum’at tanggal 11 november dan kerennya lagi tahun 2011. Pertama gue gak begitu memperhatikan ada yang aneh hari ini. Tapi setelah lama kelamaan gue baru nyadar kali hari ini adalah 100 hari gue berhenti pup #kemudianhening. Berlebihan mungkin yah gue ngomong kayak gitu yang bener tuh hari ini tanggal cantik. Tanggal 11 bulan november (11) tahun 20(11) kalo di rangkai jadinya 111111 keren gak tuh?  pantes aja di twitter banyak yang ngomongin kalo ini hari istimewa banget dan banyak yang berharap dapet pacar di tanggal itu. Kalo menurut gue jadian di tanggal cantik itu udah terlalu biasa tapi kalo putus di tanggal cantik baru boleh diberi standing applause ( bener gak sih ngejanya?)
Dan yang bikin gue terkejuta sama tanggal ini adalah banyaknya orang yang nikah di hari ini. Tadi siang gue nonton berita katanya disalah satu KUA di DKI Jakarta ( gue lupa desanya apa) hari ini bakal menikahkan 36 pasang pengantin. Gile gak tuh menurut kalian? Dan gue bruntung tak ada satupun undangan pernikahan yang dateng kerumah gue. Gue bersyukur banget uang saku gue masih utuh.
Ngomong ngomong soal pacaran gue inget dulu banget hari dimana hape belom berkeliaran kayak sekarang. Sekarang aja anak umur 5 tahun udah pake BB. Gue mikir anak seumur gitu udah dikasih smartphone sedangkan gue aja make hape touchscreen gak jelas gitu apalagi kalo habis ngupil dan upilnya nempel di tangan gue terus gue pake buat nyentuh layar hape gue. Itu gak enak banget karna layar jadinya berasa seret gitu dan gue harus bersihin layar itu pake iler gue sendiri. Udah gak kebayang bentuknya layar gue yang bercampur antara upil dan liur.
Oke lanjut, sampai mana tadi. bentar *ngecek tulisan dia atas* oke nyampe liur gue. Eh sorry bukan itu. kita lagi ngomongin pacaran ya kan. Lanjut aja langsung. Gue inget banget saat gue belom punya hape dan saat itu gue udah mulai suka sama cewek satu kelas gue. Gue sengaja gak sebutin kalo namanya fenti. Disini bakal gue samarin dengan nama fenti gue yakin kalian semua gak tau yang gue maksud siapa. Sekarang dia udah kuliah di salah satu universitas di jogja dan ngambil fakultas dokter gigi. Dia orangnya cantik dan dia dari keluarga yang berada (berada di rumahnya sendiri pastinya) kalo gue ngeliat dia tuh rasanya ada angin yang kenceng banget sampe bikin gue masuk angin. Gue gak tau kenapa kalo gue liat fenti (nama samaran) rasanya mata gue seperti kemasukan hamster sama kandangnya. Maksud gue kaya habis di tetesin pake insto jadi bening banget rasanya mata gue. Sampe sampe pas gue ngeliatin fenti (nama samaran) dan mata gue langsing bening banget dan temen sebelah gue nanyain gue “ uda mata kamu kok gak ada itemnya?” ternyata beningnya gak wajar.
Kenapa gue malah cerita tentang tuh cewek. Oke fokus ke cerita gue. Saat itu gue merasa kalo lagi jatuh cinta sama tuh cewek. Gue selalu curhat sama temen sebelah gue, oh ya temen sebelah gue tuh seorang cowok dan dia ganteng sekarang gue berharap dia bukan gay. Sebut aja namanya nerzha (ini bener – bener samaran). Tiap gue ada masalah gue dateng ke nerzha, gue curhat sama dia, gue nangis di pundak dia, dan kadang kadang dia cium bibir gue. Sumpah yang terakhir itu berlebihan.
Oke fokus! Fokus! Akhirnya gue minta saran sama nerzha. Dan akhirnya dia bilang “lebih baik kamu coba aja ngomong jujur sama dia, gue gak akan apa – apa tanpa lo” gue semakin curiga apa dia bener bener cowok ato sekedar fans cewek gue yang nyamar jadi cowok biar bisa deket sama gue. Tapi akhirnya gue memutuskan buat nyatain rasa cinta gue ke dia (maksudnya fenti bukan nerzha)
Yang jadi masalah adalah saat itu gue dan fenti sama sama belom punya hape. Karna apa gue merasa di rugikan karena belom punya hape? Karena kalo aja udah ada hape gue bisa bisa nembak fenti cukup lewat telfon atau paling gak gue bisa sms aja dan keuntungannya adalah andai gue ditolak gue bisa bikin alibi kalo yang sms bukan gue (padahal di rumah nangis – nangis)
Gue inget saat itu nerha  bilang ke gue hanya ada 2 cara buat nembak pertama : pake surat, kedua : ngomong  langsung ke dia. Benernya gue mau pake cara pertama tapi setelah gue pikir – pikir gue punya masalah yaitu tulisan gue jelek. Seandainya gue mau nyuruh orang nulisin gue pasti dia mikirnya bukan gue yang bikin surat karna dia jelas tau banget gimana buruknya tulisan gue. Akhirnya dengan tekad yang bulat (benernya sih karna terpaksa) gue bakal ngomong langsung sama dia.
Gue nyari waktu yang pas buat ngomong semua itu dan akhirnya pada suatu hari pas istirahat gue sengaja ngambil buku paketnya dengan harapan dia bakal pulang akhir karna nyariin bukunya itu. dan gue bener sampai akhirnya tinggal kita berdua di dalam kelas. Gue hampiri dia sambil bawa buku dia yang gue ambil tadi dan gue kasih ke dia.
Gue : eh fenti (nama samaran) ini buku kamu bukan
Fenti (nama samaran) : eh, iya. Dari tadi aku nyari buku itu. kamu dapet itu dimana
Gue : tadi pas aku mau jajan di panggil sama kepala sekolah katanya buku itu di jatuh di depan kamar kecil terus di temuin sama penjual batagor, terus di kasih ke pak bon, baru dikasih ke kepala sekolah dan di kasih ke aku buat di balikin ke kamu.
Fenti : *mikir*
Kebayang gak kalian. Baru mau nembak aja gue bisa bikin alasan sepanjang itu dan bikin otaknya muter begitu keras sampe terdengar suara “zzztt” kayak suara listrik gitu (mungkin otaknya over limited). Setelah itu gue berniat banget buat langsung nyataain perasaan gue tapi apa yang terjadi malah bikin gue rasanya pengen mati aja. Badan gue rasanya panas dingin, keringet gue dingin, kepala gue berkunang kunang, rambut gue ubanan, celana gue rasanya ada yang menonjol, ternyata gue tadi salah ngambil obat yang gue kira panadol ternyata viagra.
Dan dengan sangat gemeteran gue coba ngomong sama dia
Gue : fen aku mau ngomong deh sama kamu
Fenti : ngomong aja lagi
Gue : tau gak kalo selama ini aku suka sama kamu. Mau gak kamu jadi pacarku?
Fenti ngelitin gue. Pandangannya tajem ke arah mata gue dan dia tersenyum ke gue sambil ngomong “kok sempet – sempetnya sih kamu becanda gitu? Hahah” ocehnya sambil ketawa garing. Gue coba meyakinkan dia lagi kalo gue bukan lagi ngelawak.
“aku gak becanda fen!” bantah gue “aku bener bener suka sama kamu!”
Tapi sebelum dia sempet jawabkipas angin yang ada di atas kita berdua patah dalam keadaan tetap berputar dan mengenai kepala fenti.  diapun mati dengan mengenaskan dan darahnya muncrat ke seluruh penjuru kelas. Bukan itu yang sebenarnya terjadi. Gue Cuma gak terima gara – gara jawaban dia yang nancep banget. Dia bilang ke gue “aku tau kalo kamu selama ini merhatiin aku, peduli ama aku tapi sayang kamu jelek” berasa seperti ada pedang yang nancep dari ubun – ubun tembus sampe ke selakangan gue. Sampe di rumah gue langsung masuk ke kamar dan gue banting pintu kamar gue. Gue langsung melangkah ke depan kaca sambil mencakar muka gue sendiri gue berdoa “tuhan jadikan gue cowok yang ganteng. Ato paling gak bikin semua cowok di dunia ini lebih jelek dari pada gue”

Nb : adegan ini tidak untuk di tiru oleh anak di bawah umur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar