Senin, 07 November 2011

selamat hari raya idhul adha

Hmmm idhul adha. Sangat menyenangkan untuk membahasnya disini tentang kesenangan saat menerima daging, kegembiraan saat membakar sate bersama, ketidak relaan saat melihat hewan di potong, kesusahan saat harus antri mengambil daging dan lain sebagainya tapi saya tidak akan membahasnya satu persatu karna saya sudah di korbankan beberapa jam yang lalu #eh
Di tahun ini saya tidak berkurban karna saya belum menemukan hewan yang pas untuk saya. Kenapa saya tidak berkurban tahun ini? *timbul pertanyaan* karna di suatu waktu entah kapan itu saya lupa ada seorang ustadz yang berceramah dan mengambil tema idhul adha. Dia menerangkan bahwa hewan kurban adalah hewan yang akan kita naiki nanti untuk menuju surga nanti di hari pembalasan. Setelah saya pikir – pikir, masa iya saya bakal naik kambing buat ke surga? Kapan nyampenya? Masa tu kambing kuat gue naikin dan jalan sampe kesurga? Pertanyaan itu muncul begitu saja di otak gue tapi gue coba menepis semua pertanyaan konyol itu. Gue masih dengerin ustadz tadi berceramah dan katanya kalo kambing hanya bisa dibuat berkurban 1 orang sedangkan sapi, kerbau dan juga unta bisa untuk 7 orang sekaligus. Yang ada dipikiran gue adalah, sapi memiliki badan yang lebih besar dan muat untuk boncengan dengan beberapa orang tapi masak sih muat di naikin 7 orang? Dan yang kedua sapi yang paling sehat aja jalannya kecepatannya 3KMpH masak mau jalan dari padang mahsyar menuju surga dan dinaiki 7 orang, setau gue sapi tu lari kenceng tu Cuma pas ngamuk dan pas ngamuk arahnya gak beraturan, gue takutnya tuh sapi udah lari sekencdng mungkin tapi arahnya gak beraturan bukannya cepet nyampe surga tapi malah kecebur ke neraka bisa kacau kan?
Akhirnya gue berusaha untuk menemukan hewan yang “pantes” buat gue tunggangin menuju ke surga suatu saat nanti. Gue baca – baca buku flora dan fauna nyari hewan dengan kecepatan tinggi, gue coba googling terus menerus dan akhirnya gue nemuin satu hewan yang sangat cepat dan tiada yang menandingi dan itu adalah buroq. Menurut keterangan google buroq adalah hewat makhluq tercepat di dunia dan akhirat. Buroq bisa mengantarkan anda hanya dengan sekejap mata. gue membayangkannya sungguh menyenangkan bisa memiliki hewan macam itu, gue bisa kemana saja dan yang luar biasa gue cukup mengedipkan mata dan nyampe tujuan. Gue bisa kencing di jepang, beol di itali, cebok di afganistan, dan mandi di zimbabwe pasti gue bakal jadi orang paling keren di dunia. Dan akhirnya gue memutuskan mau nyembelih buroq sebagai hewan kurban gue denganpertimbangan gue bisa sampai di surga hanya dengan sekejap mata. Tapi keinginan gue tidak berjalan dengan mulus. gue mencoba mencari di pasar penjualan hewan, penjual hewan kurban yang mangkal di pinggir jalan, forum jual beli di kaskus, itunes, sampai ebay pun gue tidak menemukan penjual buroq, gue pun galau.
Sampai saat ini saya masih terus mencari hewan kurban yang pas untuk saya tunggangi nanti tapi belum ada satupun yang mengajukan surat lamarannya ke gue entah sampai kapan gue harus nunggu saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar