Jumat, 30 Desember 2011

kaleidoskop gue di tahun 2011

Sehari sebelum tahun baru gue sempetin buat nulis postingan buat blog gue. padahal sampe gue nulis ini gue belum tau apa yang mau gue sampein kepada kalian semua. Mungkin gue bakal nulis kaleidoskop seputar tahun 2011 atau ..... gak tau lah. Lets see

Ada banyak kejadian di tahun ini yang sebenarnya udah banyak yang gue lupa. Tapi ada akan coba gue inget – inget lagi kali ini. ah... Iya gue baru inget satu kejadian dan tepatnya terjadi pas di malam tahun baru. Gak tau ini termasuk kaleidoskop tahun 2010 atau 2010 karna kejadian ini terjadi tepat pada saat pergantian tahun antara 2010 dan 2011. Okelah gue anggap ini sebagai kaleidoskop tahun 2011 (biar gak usah nyari bahan lagi). Tepat di awal tahun aja gue udah mendapat 2 kabar buruk yang di alami sama temen gue saat itu. yang pertama gue dapet telpon dari temen gue pada hari jum’at tanggal 31 desember 2010 ngasih tau ke gue kalau teman kita Aniq Abdillah meninggal setelah jatuh dari rel kereta api saat pulang ke jepara dari nonton final piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia. Begitu mendengar kabar itu gue langsung shock gue langsung saja ngebarin temen gue yang lain. Cerita gue temen gue Aniq Abdillah alm udah gue tulis disini silahkan buka saja agar tau ceritanya 

Malam itu gue yang baru selesai mengantarkan aniq ke tempat peristirahatan terakhir gue langsung pulang kerumah menaiki sepeda motor dalam keadaan hujan di tahun baru gue sekali lagi mendapat kabar buruk. Baru aja gue markirin motor kedalam rumah tiba tiba gue dapet telpon dari temen gue yang lain dan isi dari pembicaraannya tidak jauh dari musibah yang di terima temen gue yang lain. Temen gue yang nelphon adalah adik dari temen gue yang umurannya masih seumuran gue. dia bilang kakaknya yang bernama ajie baru saja di pukulin orang bahkan sampe di bacok bacok segala. Gue yang kaget denger berita itu langsung memandang ke arah jam yang ada di kamar gue dan ternyata sudah pukul 10.53 WIB. Akhirnya dengan sangat amat terpaksa gue ngasih bilang kalo gue gak bisa nemenin dia di rumah sakit. Bukan karna gue gak setia kawan tapi gue baru aja nyampe rumah dalam keadaan basah kuyup dan capek yang gak wajar. Setelah gue nutup telphon gue langsung menjatuhkan diri di kasur gue dan menerawang ke langit. 2 temen gue gak bisa menikmati tahun baru kali ini. yang satu hanya bisa melihat kembang api di bawah tanah (tepatnya dalam kuburan) dan yang satu lagi Cuma bisa mendengar suara ledakan kembang api di ruang UGD rumah sakit dalam keadaan sedang di jahit semua luka bekas bacokan di sekujur tubuhnya. Gue bersyukur tahun baru waktu itu gue masih bisa tidur dengan nyenyak di kamar gue.


Terus apa lagi ya yang terjadi di tahun ini. oh ya di tahun 2011 gue baru saja memasuki kelas XII SMA. Seneng banget rasanya setelah sekian lama gue bergelut dengan bangku sekolah (nantangin mulu sih tu bangku sekolah makanya gue ajakin gelut aja) akhirnya jalan gue ke perguruan tertinggi gue semakin dekat. Menuju ke perguruan tinggi bukanlah hal yang mudah pertama gue harus milih jurusan yang tepat dulu buat gue. ada beberapa masukan dari keluarga gue untuk masuk ke perguruan tinggi dan pilihannya adalah ..... (baca sendiri yah disini). Dan perjalan saya menuju ke peguruan tinggi tidaklah gampang. Selain harus rajin sekolah juga perlu yang namanya rajin belajar. karna tanpa belajar gak mungkin kalian bisa pandai seperti kata pepatah “ada udang di balik batu” kalau kalian tidak rajin maka percuma ada batu kalau tidak ada udang emangnya kalian mau makna batu doang?? Jadi kalau kalian mau makan udang kalian juga harus mencari batu terlebih dahulu. Setengah perjalanan saya untuk perguruan tinggi sudah terlewatkan dan itulah yang disebut dengan ulangan semester ganjil. Tapi itupun nggak gue lewati dengan gampang karna selama semester gue harus banting tulang untuk memberi sesuap nasi kepada anak dan istri gue (loh ini ceritanya malah kemana) jalan yang gue tempuh untuk menjalani semesteran gue sangatlah berat. Cobalah baca ini siapa tau kalian dapat pelajaran berharga dari sana.

selama liburan gue gak melulu foya – foya menghambur – hamburkan uang orang tua. Malah kebanyakan waktu gue selama liburan gue habisin untuk belajar. karna gue tau untuk lulus SMA gak semudah mengirim 20 sms ke nomor yang berbeda dengan isi “kirim sms ini ke 20 nomor yang berbeda agar lulus sekolah. Jangan sampai sms ini berhenti di kamu kalai kamu masih ingin lulus sekolah. Jangan dihapus kalau tidak ingin ayam kamu di jadikan menu fried chicken malam ini. Don’t send back” dan sms itu bener bener ganggu gue. masak iya ke-tidak lulus-an seorang murid di tentukan hanya dengan tidak mengirim sms. Kembali ke liburan gue. selama liburan gue banyakan belajar dan jarang keluar dari rumah dan terkadang sifat bosan datang menghampiriku dan salah satu cara membuang rasa bosan itu adalah dengan “ngetweet” (jangan lupa follow twitter gue @udaMakiyya) setelah sekian lama gue ngetweet gue punya ide untuk ngetweet dengan tema dan saat itu tema yang gue angkat adalah #ciri4l4y. Setelah sekian banyak tweet yang gue tulis akhirnya gue kumpulkan dalam satu judul dan bisa di baca di link inidan akhirnya gue tau semua hal yang terjadi di bumi ini pasti ada yang namanya PRO dan KONTRA. Ternyata setelah gue upload postingan gue di blog gue ini gue mendapat omelan dari salah satu orang yang kontra sama gue. isi omelannya gue skrinsut dan sekalian gue kasih penjelasan tentang tweet tersebut.nggak Cuma itu tapi juga ada beberapa kejadian aneh yang gue temukan di beberapa hari menjelang usainya hari libur gue dan setelah gue tulis semua bisa kalian baca disini tapi dari sekian banyak hal yang gue alami selama 2011 yang paling bikin gue bahagia adalah SINETRON CINTA FITRI DAN PUTRI YANG TERTUKAR TELAH TAMAT!!!!! *joget joget gak jelas* *digampar sekuriti terdekat* dengan tamatnya sinetron itu berarti tamat juga cerita gue sama ibu gue yang selalu rebutan remot tivi. Nggaklah!!! Bukan itu gue maksud. Maksud gue yang bikin gue seneng adalah pada tanggal 31 oktober kemaren gue baru aja meluncurkan blog gue ini jadi blog gue ini memang baru hitungan bulan jadi maklumlah kalo tampilan dari blog gue ini masih biasa biasa aja dan gue inget dulu pertama kali ngepost dengan judul awal perkenalan.


oke Cuma itu yang bisa gue sampein sebelum berarkhirnya tahun 2011 ini mungkin dari kalian ada yang punya resolusi untuk tahun depan begitu juga gue. resolusi gue adalah bisa membuat orang tua gue terutama ibu gue bangga dengan sama anaknya yang paling bandel ini. bagaiman dengan resolusi 2012 kalian?? Bisa kalian sampaikan di kolom komentar di bawah ini atau mention ke @udaMakiyya gue janji pasti bakal gue ReTweet deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar