Selasa, 06 Desember 2011

sambil menyelam minum air

Heyyo semua. Lama gak jumpa. Lama juga gak posting di blog gue ini. Oke ini semua karna gue lagi sibuk belajar buat ujian akhir semester tahun ini. Sejak SMA gue ranking gue melorot jauh dari zaman masih di SMP dulu. Ini terjadi karena sejak pertama masuk SMA gue sering banget bolos sekolah. Maklumlah masih labil labilnya emang kayak gitu. tapi sekarang gue udah mulai berubah. Dalam sehari gak bisa di hitung berapa kali gue belajar dalam sehari. Entah berapa jam waktu yang gue habisin buat belajar. Sebelum berangkat sekolah gue sempetin buat belajar. Di bus kalo lagi perjalanan berangkat gue isi dengan baca buku. Di sekolah gue dengerin guru yang ngajar sampe mlongo (mungkin karna gak faham sama yang di omongin gurunya). Pulang sekolah gue juga baca buku kalo lagi di bus. dan yang paling parahnya pas maen PS bareng temen aja gue baca buku sambil nungguin giliran mainnya. Gue merasa telah memperkosa ilmu.

Dan ternyata gue terlalu over dalam belajar gue. entah dapet motivasi dari mana gue tiba tiba bisa menjadi serajin itu. semua schedule gue selalu ada ada tulisan “belajarnya” (kecuali beberapa kegiatan yang gak layak di lakukan bareng sama belajar seperti mandi). Selain jadwal belajar gue yang udah ada di atas ada beberapa jam lainnya yang selalu gue coba isi sambil belajar. Sepulang sekolah begitu nyampe rumah gue langsung makan siang dan setelah selese makan siang gue langsung buka buku pelajaran gue. sorenya juga gue masih sempet – sempetnya belajar meskipun nonton bola di TV. Setelah maghrib gue ikutan salah satu BimBel di kota gue yang pastinya kegiatannya adalah belajar. sepulang bimbel kalo masih ada sisa tenaga gue belajar lagi sebelum akhirnya gue tertidur. Gue bener bener kagum sama kegiatan sehari – hari gue itu sendiri. SUNGGUH LUAR BIASA

Beberapa hari yang lalu sepulang gue dari sekolah yang jaraknya sangat jauh seperti biasa gue langsung menuju meja makan nyari apa yang bakal gue lahap siang ini. Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Tak ada apapun di atas meja makan yang bisa gue santap. Gue shock. Gue merasa gak bisa nerima keadaan ini. Gue pun langsung nyari nyokap gue buat nanyain apa ini bener bener terjadi atau sebuah fatamorgana belaka. Dan ternyata gak ada orang di rumah gue kecuali 2 pembokat gue. gue tanya sama mereka ternyata seisi rumah pergi ke semarang dan hanya ninggalin gue sendirian di rumah. Gue coba nelfon bokap gue.
“pa kok pergi ke luar kota gak bilang bilang sih”

“oh ya maaf soalnya tadi acaranya mendadak. Kamu udah makan?”

“belom. Gak ada lauknya tuh di rumah”

“oh gitu. saya tadi udah ninggalin duit ke mbak nofi buat kamu makan siang”

“iya deh kalo gitu”

Begitulah sekiranya percakapan yang terjadi antara gue sama bokap gue. setelah gue minta duit ke pembantu gue. bukan. Bukannya gue malak pembantu gue tapi emang duit itu titipan dari bokap gue. setelah gue mikir mikir mau makan dimana akhirnya gue memutusakan buat makan di salah satu restoran fastfood. Sebut saja KFC. Gue emang punya selera kuliner yang agak berbeda dari orang tua gue. kalo orang uta gue suka masakan semacam jawa gue lebih suka sama masakan western. Gue sering gak selera kalo makan makanan jawa semacem pecel, sayur benig ataupun sayur asem. Paling kalo gue lagi gak mood makan masakan jawa gue Cuma habis 2 piring (bukan piringnya doang ya pastinya)  tapi kalo makan masakan western gue bis habis sampe 4 porsi (keliatan banget kalo gue rakus ya).

Gak lama kemudian gue langsung menggeber mobil gue menuju KFC terdekat. Sengaja gue nggak pesen delivery karna gue agak trauma sama delivery. Dulu pas gue lagi sakit dirumah gue pernah nelfon ke KFC delivery dan itu membuat gue trauma. Di akhir percakapan telefon gue dibikin shick sama orang disana yang lagi ngomong sama gue. “pesanan akan segera kami kirim mbak uda” katanya. Gue nggak terima dan gue langsung nyolot “saya bukan mbak” “oh maaf. Ibu” katanya kayak gak punya salah aja.

Oke balik lagi ke KFC. Begitu turun dari mobil gue langsung menuju tempat pemesanan. Setelah gue ngantri di belakang 2 orang akhirnya giliran gue di depan mbak – mbak yang jaga mesin kasirnya. “selamat siang. Mau makan sini atau di bawang pulang” sapaan awal si mbak – mbak seperti biasanya. “makan sini aja mbak” gue jawab santai. “buat berapa orang?”. Gue liatain sekitar gue buat mastiin kalo gue bener bene sendirian disana “satu orang mbak”.
“kita ada paket untuk satu orang dengan harga yang lenih murah udah pl@&*@!&^$###@” bukan berarti itu mbak mbak ngomong jorok loh ya tapi gue tulis kayak gitu karna gue gak tau apa yang di omongin mbak – mbak tersebut. Mbak mbaknya ngomongnya cepet banget sampe gue gak bisa ngeja apa yang keluar dari mulut penjaga kasir itu. gue Cuma bisa melongo dengerin dia ngomong secepat itu tiba tiba dia mengeluarkan beberapa CD yang beraneka ragam di depan gue dan akhirnya berhenti bicara. Gue bingung mau gimana karna gue gak tau apa yang dia omongin dari tadi. “maaf mbak bisa di ulang?”
“jadi gini mas. Kita ada paket untuk satu orang den&%*#^%#*@!” dia kembali mengulang kata – kata itu dengan cepat. Gue berusaha memahaminya lagi dengan melongo. Setelah beberapa saat dia menjelaskan sesuatu yang gue gak paham akhirnya dia kembali diem. Daripada gue di bilang bego akhirnya gue mengiyakan apa yang dia omongin semenjak tadi. dan ternyata itu adalah paket makanan yang berisi 1 paha, 1 nasi, 1 frenchfries dan 1 satu gelas besar softdrink dan yang pastinya bonus 1 CD penyanyi indonesia dengan harga 50ribu. Kalo gue pikir pikir sama aja gue beli makanannya sama beli Cdnya bukannya beli makan gratis CD.

Setelah gue makan makanan yang gue pesen tadi gue ngeliatin ke arah kasir. Semua pembeli selalu meninggalkan kasir dengan makanan di nampan dan gak ketinggalan juga CD boyband atau girlband yang di tawarkan oleh si penjualnya. Akhirnya gue membuat beberapa kesimpulan sendiri.
1.    1.   Setiap pelamar kerja disana dikenakan persyaratan bisa bicara dengan cepat sehingga pembeli gak bisa memotong pembicaraannya
2.     2.  Di adakan pelatihan “ngomong cepet” untuk meningkatkan keefektifan penjualan CD bersama dengan penjualan makanan
3.     3. Setiap kasir bisa melakukan hipnotis kepada pembeli agar mau membeli CD mereka.

Ini adalah salah satu keanehan yang ada di indonesia. Kenapa mereka jualan CD di restotan fastfood. Bukannya udah ada tempat sendiri buat jualan CD. mungkin ini juga yang di sebut "sambil berenang minum air""

Tidak ada komentar:

Posting Komentar