Jumat, 23 Desember 2011

tentang tweet #ciri4l4y

Hallo semua. Apa saja yang udah kalian kerjakan selama liburan ini. berkunjung kerumah nenek? Liburan keluar negeri? Shopping? Pesta miras semalaman? Ngimeng bareng temen – temen? Apa aja yang kalian lakukan dua hal yang terakhir gue sebutin jangan di lakuin yah gak baik untuk kelangsungan hidup kucing kalian. Gue sedikit mau cerita tentang masa liburan gue sekarang. Selama gue liburan gak banyak aktifitas yang gue lakuin. Paling Cuma bangun tidur, makan, nonton tivi, ngecek timeline tiwtter sama fesbuk, belajar dan khirnya tidur lagi. Pokonya yang gue lakuin gak jauh jauh amatlah dari semua. Saking gak ada kerjaannyatiba tiba gue pengen ngetwit tentang #ciri4l4y yang udah gue taroh beberapa di postingan sebelumnya.

Beberapa hari kemudian gue nerusin ngetweet #ciri4l4y lagi dan gue asik asik aja. Hari berikutnya tiba tiba temen gue ada yang nulis di wall gue dengan nada agak jutek gitu kayaknya. Lagian dinding gue baru selese gue cat malah di tulis tuilisin gitu #eh. Gue yang baru bangun tidur dan langsung nyari hape kaget begitu liyat ada yang marah marah di wall gue.

 nama dan foto disamarkan demi kelanjutan hidupnya

Gue yang merasa gak punya salah sama  dia dan tiba tiba dia marah kayak gitu gue langsung shock langsung nyari air wudlu. gue coba menganalisis apa yang terjadi dengan dia. Ada kemungkinan setelah dia membaca tweet gue dia merasa kalau dia termasuk orang yang ada didalam tulisan gue. atau mungkin dia termasuk dalam jaringan front pembela 4l4y indonesia merdeka (FPI4M) yang ingin para 4l4y dibiarkan hidup bebas tanpa membeda – beda kan spesies satu dengan yang lain. Dan kemungkinan yang terakhir adalah dia melihat gue yang kurang kerjaan dan ingin memberikan kerjaan dengan gaji tinggi kepada gue mungkin.
Tapi nggak berhenti sampe sana setelah gue membela diri kalo gue gak ada maksud menjelek jelekkan atau menjatuhkan martabat dari 4l4y di kembali mengirim lagi wall ke gue.



Disini gue mulai sadar kalo setiap orang punya yang namanya fans dan juga haters. Dan kali ini gue baru dapet cobaan dari yang namanya haters meskipun gue belum dapet fans. Dan gue mau jelasin semua celaan yang ada di atas dengan sangat bijak *kalem*
Yang pertama dia bilang kalo 4l4y gak mutlak salah. Oke gue ngetwit kayak gini bukan berarti nyalahin apa yang dilakukan sama 4l4y. Gue Cuma ngasih pengenalan seperti apakah 4l4y itu. seperti halnya kalo ada yang nulis ciri harimau : mempunyai kulit belang, mempunyai taring taring yang tajam, termasuk karnivora. Apa kalo gue nulis kayak gitu berati gue jelek – jelekin harimau?
Yang kedua dia bilang kalo 4l4y adalah pilihan hidup. Gue setuju sama dia. karna 4l4y adalah salah satu fase menuju kedewasaan. Kenapa gue bilang gitu. karna gue dulu juga 4l4y. Gue tau kalau gue 4l4y adalah ketika fesbuk meluncurkan aplikasi yang disebut timeline. Dengan aplikasi itu kalian bisa membuka status status kalian yang pernah kalian tulis bahkan semenjak pertama kali bikin. Dan setelah gue liyat status status gue terdahulu ternyata gue juga 4l4y. Dulu gue nulis status “kenpa ciee amu celalu be9itu cama agqhu. Alo utda 9ug cuka n9omong ajjha”
Yang ketiga dia bilang kalo gue gak punya kerjaan banget. gue jelasin yah kalo selama liburan ini gue emang gak ada kerjaan yang bermanfaat. Lagian kalo gue punya kerjaan yang lebih bermanfaat ngapain juga gue nulis nulis di fesbuk ataupun ngetwit.
Yang terakhir yang akan gue bahas disini dia bilang kalo tulisan gue sok dilucu – lucuin. Berati secara tidak langsung aslinya gue gak lucu tapi gue sok sokan ngaku kalo gue lucu. Oke jadi gini yah sebenarnya semua tulisan itu ataupun omongan aslinya itu datar. Jadi tinggal gimana kita buat jalan yang datar itu mau dibikin naik atau turun atau berkelok kelok. Misalnya ketika ada yang nulis “selamat pagi. Apa kabar” tulisan itu akan terlihat biasa aja tapi kalau di tulis “pagi brow. Gimana kabarnya” keliatan kalo yang ngomong itu orangnya masih muda. Dan bila kalo ditulis “good morning. How are you” ketahuan kalo yang ngomong pasti bisa bahasa inggris. Dan yang gak kalah pentingnya juga adalah selera lucu masing masing orang berbeda beda. Gue gak pernah merasa telah berhasil menjadi komedian. Ada yang menganggap bahwa sule bukanlah komedian sesunggguhnya. Ada juga yang beranggapan kalo komedian sesungguhnya itu ramon papana. Menurut gue sendiri mereka semua lucu tapi komedian favorit gue adalah raditya dika. Inspirator gue yang membuat gue akhirnya mau menulis blog gue ini. gue gak maksa semua orang nglike status gue, ngeRT tweet gue ataupun ngomen postingan blog gue. yang gue lakuin hanyalah berbagi pengalaman hidup gue dan menyalurkan hobi gue yang suka ngetik ini.

Ini bukanlah perlawanan ataupun pembelaan. Tapi ini renungan bahwasanya tidak semua orang bisa diterima oleh orang lain. Semua punya fans dan juga haters. Jadikan fans sebagai hiburan dan haters sebagai renungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar