Senin, 19 Desember 2011

penyakit telinga dengan akibat paling fatal

Liburan sungguh menyenangkan. Nggak ada lagi bangun pagi pagi biar gak telat berangkat sekolah. Gak perlu lagi susah – susah nyari alasan tiap kali telat pas nyampe kelas. Dan sekarang gue bener – bener bisa merasakan nikmatnya liburan. Kenapa? Karna baru sekarang juga gue merasakan belajar tiap malem demi meraih nilai yang tinggi. Iya gue belajar sendiri. Keren banget gak tuh. Oke menurut kalian memang biasa aja tapi bagi gue ini keren abis.

Mungkin kalian yang memang belum mengenal gue mengira gue terlalu sering menceritakan tentang kegiatan belajar gue. Dan pastinya terlihat sangat berlebihan dalam menceritakannya. Memang benar dulu gue bukan orang yang rajin belajar. tapi gue seperti itu tidak dari kecil. Gue dulu semenjak pindah ke sekolah gue sekarang gue masih sering belajar tiap malem. Meskipun gak begitu rajin amat tapi gue cukup sering belajar. tapi semenjak kelas 1 SMA gue mulai sedikit berontak dari kebiasaan baik tersebut dan hasilnya nilai gue bobrok, anjlok, terjun bebas menjadi semakin buruk saja. Maka dari itu kali ini gue begitu bangga ketika gue bisa menjadi lebih rajin dari sebelumnya.

Dulu sewaktu baru pertama kali menginjak kelas 1 SMA gue merasa kalau ini adalah masa paling menyenangkan dalam sejarah sekolah. Karna SMA berarti bukan lagi SMP (iya itu pasti) guru SMA bukanlah guru SMP (iya ini juga merupakan hal yang maklum) tapi ini yang membuat gue sungguh bahagia. Sewaktu SMP gue selalu  merasa terbengkalai oleh guru guru gue yang kejam. Bahkan ada satu guru yang bikin gue takut. Iya takut. Takut semacam melihat binatang buas yang hendak menerkam saja. Gue gak sebutin disini siapa namanya karna gue menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Siapa tau saat ini guru gue suka baca blog gue dan baca postingan ini. bisa jadi gue di jadikan daging rebus untuk makan malam. Beda dengan guru guru SMA gue. semuanya sumringah. Gak ada yang suka uringa uringan. Dan itulah yang membuat gue semakin malas berangkat sekolah

Kebanyakan hari – hari pertama gue sekolah gue habisin buat bolos sekolah. Nongkrong di warung bareng temen temen, main PS ataupun malah tidur di rumah temen gue. dalam satu minggu bisa dhitung berapa hari gue berangkat ke sekolah. Iyalah orang seminggu cuman 7hari gimana gak bisa ngitungnya. Biasanya dalam seminggu gue absen sekolah paling gak gue bisa gak berangkat sampe 4hari. Dan dalam satu bulan gue bisa aja gue berangkat sekolah selama 7 hari doang. Parah banget gak tuh. Udah paginya gak sekolah malemnya juga gak pernah belajar. karna apa? Karna gue gak tau mau belajar apa.

Ngomong – ngomong soal bolos membolos gue gak pernah namanya ketangkep razia anak sekolah. Gue selalu punya tempat persembunyian yang keren abis dan itu di warung. Bisa bayangin kan betapa borosnya orang yang bolos kesana. Mulai dari pertama dateng aja mestinya udah pesen minum. Belum lagi kalu ada yang belom sarapan. Ditambah lagi bagi orang yang doyang rokok. Gue aja kalau bolos kesana gue bisa menghabiskan 10ribu tiap harinya. Tapi sayangnya sang pemilik warung memiliki masalah pendengaran. Bukan sekedar penyakit biasa. Yang ini sangat parah. Dan ini sangat mengganggu

Pertama kali gue nongkrong di warung ini gue merasa biasa – biasa saja karna dari penampilan dia seperti halnya orang biasa Cuma beda di pendengaran saja. Gue gak tau juga kalo pemilik warung mempunyai masalah yang sungguh – sungguh mengganggu kehidupan manusia yang waras. Sebenarnya gue udah pernah mengalaminya tapi gue gak pernah mengira kalau itu memang sebuah penyakit yang mematikan. Coba aja kalo dia lagi nyebrang di jalan dengan asal asalan dan tiba tiba ada truk dengan kecepatan tinggi datang dan dia nggak ngeliat dan gak bisa denger klakson yang di bunyiin sama truk tersebut. Bagi truk yang sial itu hanya ada 2 pilihan. Pertama menghindari penyebrang tersebut dengan cara membanting setir ke kiri atau ke kanan dengan resiko menabtak kendaraan lain yang sedang melintas, terguling dan menjatuhkan semua barang muatannya yang berakibat terjadinya tabrakan beruntun dan yang merugikan bagi orang lain dan menyebabkan meninggalnya supir dan kernet karna terguling di dalam truk tapi si penyebrang tadi selamat. Kedua terus menginjak gas sedalam mungkin tanpa membelokkan setir dan menabrak si penyebrang tersebut. Dengan resiko terkena hukum pidana dan membuat si penyebrang mati dengan sukses. Mungkin sebelum menabrak penyebrang jalan sembarangan itu akan ngetweet terlebih dahulu yang kira kira isinya “ada penyebrang jalan sembarangan nih. Tabrak gak ya? #galau nih huft..”

Oke kembali ke topik kita pertama tadi *scroll keatas* kejadian pertamanya adalah ketika gue baru dateng ke warung. Karna gue orangnya suka bercanda gue langsung aja ngomong sama si penjaga warungnya “mbak pesen spagetinya 1 yah”
“mienya habis tuh dek” gue ketawa aja. Padahal gue kira Cuma bercanda eh malah ternyata dia tau kalo spageti itu mie ‘lurus’.

Tapi itu belum seberapa. Yang paling parah terjadi ketika gue baru tidur tiduran disana ada temennya dateng entah dari mana gue gak tau (karna gue tiduran di dalem) dan percakapan antara penjaga warung dan temannya pun dimulai. Kira kira seperti ini.

Penjaga warung (PW). Temen penjaga warugn (TPW)
TPW : mbak pinjem jaketnya dong
TP : *tertawa terbahak bahak* mau buat apa? (dengan nada masih tertawa)
TPW : mau aku bawa ke ulang tahun temenku nanti siang
TP : *tertawa lagi dan sekarang lebih keras* ngapain kamu ke ulang tahun temen kamu naik jaran (dalam bahasa indonesia berarti kuda)

Mendengar itu gue sama temen temen gue tertawa gak abis abis. Bagaimana bisa dia memplesetkan dari “jaket” menjadi “jaran”. Dan yang lebih bikin gue gak bisa nahan ketawa adalah bagimana bisa dengan alasan “dibawa ke ulang tahun temen” dia tetep aja mengira kalau temennya bener bener mau pinjem kuda. Menurut gue itu adalah hal paling goblok yang pernah gue dengan dari orang tersebut. Semenjak saat itu tiap gue mau bayar gue selalu menggunakan isyarat takut kalau salah dengar. Misalnya gue beli extra joss tapi harus dia salah dengar dan mengira kalau gue mau beli coca cola uang saku gue bisa habis seketika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar