Jumat, 13 Januari 2012

postingan yang isinya lagi galau versi 2012

hari ini gue lagi galau banget rasanya. Tapi galau gue gak kayak anak muda sekarang pada umumnya yang galaunya karna lawan jenis. Bukan, gue bukan galau gara - gara sesama jenis. gue cowok dan gue suka sama wanita, bahkan kadang juga gue suka merangsang kalo liat kambing wanita (atau mungkin lebih pantes disebut betina)

oke gue jelasin sekarang kenapa gue galau. kemarin, pas gue berangkat sekolah seperti biasa gue bangun lebih telat dari hari sebelumnya. kalau di hari sebelumnya gue bangun jam 5.20 hari itu gue bangun jam 5.50 pagi. begitu bangun gue kaget etelah lihat jam ternyata udah siang (secara jarak rumah sama sekolah gue jauh) gue yang msih bingung nyariin nyawa gue langsung buru buru ke kamar mandi tanpa pikir panjang gue langsung bugil aja di kamar mandi. oke bagian ini gak gue terusin. tau lah alasannya apa. begitu selesai mandi gue langsung ganti baju sambil nungguin nyawa gue yang masih tersesat entah dimana. dan ternyata di malem sebelumnya gue nggak belajar dan secara langsung gue belum nyiapin buku yang musti gue bawa hari itu juga. bisa di bayangin kan. udah bangun gue telat mandinya juga gak bentar di tambah mesti nyiapin buku yang gue bawa di pagi itu dan ternyata itu cukup menyita cukup waktu. setelah gue buru - buru nyiapin semua persiapan gue, gue langsung aja menuju depan rumah gue nungguin bis yang bakal nganter gue ke tempat dimana gue bakal menimba ilmu atau anggap aja sekolah gitu.



yang paling gue inget waktu itu adalah sebelum gue berangkat sekolah gue udah bawa perlengkapan gue yang udah gue jadiin satu di satu tempat yang gue sebut dompet. di dompet itu ada beberapa lembar uang gue dan 1 lembar katepe dan 1 keping kartu tanda pelajar. awalnya gue biasa biasa aja merasa gak ada yang aneh tapi aktifitas di sekolah gue hari itu cukup berbeda dari biasanya. kalau biasanya tiap istirahat gue suka keluar kelas entah itu mau ke kantin atau sekedar maen ke kelas lain, hari itu gue habisin di kelas sendiri bahkan gue gak beranjak dari tempat duduk gue. dan yang gue gak nyadar ternyata dompet gue yang sebelumnya di saku belakang celana gue sekarang sirna. entah sejak kapan dompet itu pergi dari habitat aslinya dan entah kemana perginya tapi gue baru tau pas gue mau pulang. horor banget gak tuh?

pas gue kelas dari kelas gue, gue berasa kalo saku belakang celana gue gak setebel pas gue berangkat sekolah. gue gerayangin pantat gue dan ternyata benar gue kehilangan pantat gue #eh. bukan itu. maksud gue dompet gue udah gak di tempat awalnya lagi. gue kira dompet gue jatuh di sekitar tempat jatuh gue dan gue langsung aja balik ke kelas gue dan gak ada. gue tanyain ke temen - temen gue dan ternyata gak ada yang ngumpetin dompet gue. pikiran gue langsung beralih ke tempat sebelum gue masuk kelas dan itu adalah warung tempat gue biasa nongkrong (sebut saja kantin) gue dateng ke kantin dan gue coba tanyain ke pemilik kantin itu (maksud gue pemilik warung) dan katanya dia gak nemuin dompet jatuh di kantinnya. akhirnya gue pasrah aja karna selain di kelas dan kantin kemungkinan jatuhnya dompet gue cuman di angkot, bis, atau jalan antara tempat gue turun dari bis sampe naek angkot. dan kemungkinan gue nemuin dompet udah 1 : 1.000.000

sekian lama gue pikirin akhirnya gue iklasin aja deh dompet gue. dompet gue yang emang bentuknya udah gak karuan lagi saat itu emang duitnya gak begitu banyak. yang gue pikirin waktu itu adalah ada katepe gue tapi lama kelamaan gue pikir gampang aja. sekedar katepe gue bisa kan bikin lagi, lagian sekarang udah gak pake ongkos lagi kalo mau bikin palingan cuma kena denda aja. okelah gampang lah kalo cuman gitu

akhirnya setelah gue nyampe rumah gue bilang aja sama bokap gue "pa katepe saya ilang"
"yaelah pake ilang segala. gimana bisa ilang?"
"ilang sama dompetnya tadi kayaknya jatuh di jalan pas mau sekolah deh"
"ya allah. kalo gitu kamu langsung ke kantor kabupaten aja minta surat kehilangan katepe sekalian bikin baru"
gue bingung ngapain juga pake minta surat kehilangan katepe. kalo gue kehilangan motor, mobil, rumah atau paling kecil atm, baru pantes minta surat kehilangan. tapi ini katepe. di gadein juga paling cuma dapet dua ribu rupiah, itupun kalo masih ada yang mau. karna gue penasaran akhirnya gue tanya sekalian ke bokap gue. "kenapa pake minta surat kehilangan segala?"
"loh gimana sih. coba kalo dompet kamu di copet orang. trus orang itu makan di restoran gede terus nggak bayar tapi niggalin katepe dan itu katepe kamu. ntar yang bakal di urus polisi tetep kamu. emang kamu mau di penjara gara gara bukan salah kamu sendiri. nanti kamu gak bisa ikut UAN, gak bisa ikut SNMPTN, gak bisa kuliah, dan gak punya lagi catatan kelakuan baik?"
itu adalah cara yang tepat buat nakut nakutin gue. begitu dikasih tau kayak gitu gue langsung galau. giman kalo tiba tiba yang nemu dompet gue make kartu pelajar gue buat nyewa kaset di rental vicidi tapi kasetnya gak di balikin. mendingan kalo cuma 1 tempat, kalo di amake di 8 tempat coba. masak gue di tagih sama 8 rental vicidi sekaligus. gak elite banget kan.

gara - gara dompet gue yang ilang itu gue galau banget sampe sekarang karna gue belum minta surat tand kehilangannya. semoga yang nemu ato nyopet dompet gue gak melakukan hal yang gue sebutin di atas tadi. dan apabila dia gak punya ide kayak di atas semoga dia gak baca tulisan ini karna gue baru sadar kalo gue baru aja ngajarin mereka gimana cara manfaatin katepe sama kartu pelajar gue yang kelihatan yang begitu berharga tapi ternyata berarti banyal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar