Senin, 09 Januari 2012

postingan pertama 2012

Selamat tahun baru semua!!! Telat yah?? Iya deh gue tau kalo gue telat tapi paling gak gue masih bisa nulis lagi di blog gue tahun ini. kemana aja kalian tahun baru kemaren?? Pasti banyak yah yang ke luar untuk merayakannya secara Cuma terjadi sekali dalam setahun gitu looh. Tapi gue beda sama kalian semua. gue tahun baru kemaren dirumah Cuma (niatnya) dengerin suara kembang api yang ada diluar sana. Bukannya gue gak punya pacar, gue punya tapi guenya aja yang gak pengen keluar. Benernya banyak yang ngajakin gue pergi ke luar kota ato camping di gunung gitu, tapi semua gue tolak. Entah kenapa liburan tahun ini gue lagi gak pengeng kemana – mana Cuma ingin di rumah browsing internet belajar dan terus menerus update blog gue selama gue masih sempet. Karna kalian tau sendiri lah gue kan baru kelas 3SMA jadi lagi sibuk – sibuknya belajar buat UAN 2012 nanti.

Kita sudah mulai menginjakkan kaki di bulan januari dan ini cukup menyebalkan sekali. Bukan bulannya yang menyebalkan tapi cuaca di bulan ini yang menyebalkan. Bayangkan setiap hari selalu terjadi hujan apalagi kalo hujannya malem sampe pagi dan gue harus berangkat sekolah pada pukul 5.30 pagi. Siksaan pertama yang gue rasakan adalah bangun di pagi buta dengan cuaca sedingin itu. tapi gue harus tetep sekolah demi meraih cita – citaku walaupun selalu mendapat godaan dari setan yang bergelayut di selimutku memintaku untuk kembali menariknya dan mengurungkan niatku untuk ke sekolah. Tapi itu semua nggak mampu merubah niat gue untuk sekolah. Setelah berhasil melewati godaan pertama datanglah cobaan kedua yaitu gue harus mandi di cuaca sedingin itu (gue gak bisa gambarin gimana dinginnya intinya dingin sekali) dengan air dingin pula. Sesaat setelah bangun dari tidur gue, seperti biasa gue duduk sambil ngumpulin nyawa yang udah kemana – mana. Di tengah lamunan itu sering terpikir bagaimana rasa dinginnya air di pagi itu dan kembali rasa malas menggelayuti badan gue kadang gue kembali merabahkan diri di kasur tapi dengan memaksa gue tetep kembali berdiri dan berjalan menuju kamar mandi dengan sempoyongan. Dan setelah gue melewati dua godaan itu gue serasa sudah menang melawan godaan – godaan itu. tapi ternyata itu belum semuanya. Setelah bersiap sekolah dengan menggendong tas gue, gue kembali mendapat godaan setelah melihat hujan yang sangat deras di luar rumah. Rasa malas kembali menghampiri gue. pada jam 5.30 diluar gelapnya seperti masih jam 4.00 dan gue harus berangkat saat itu juga. Oke gue gak bisa berhenti begitu saja setelah perjuangan gue sepanjang itu akhirnya gue tetap berangkat sekolah seperti biasa meski sekarang gue harus melewati badai seperti itu.


Rasa malas berangkat sekolah itu tetap ada meski udah di tengah perjalanan ke sekolah. Gue akuin emang setan kalo berusaha menggoda orang yang lemah ini sangat banyak caranya. Karna keadaan ujan gede gue berangkat sekolah menggunakan sandal. Bukan karna gue gak punya sepatu, tapi karna jalan menuju sekolah gue sering banjir, jadi kalian mestinya tau gimana rasanya jalan di tempat yang banjir pake sepatu pula. Tapi lain dari hari biasanya. Kalo biasanya gue pake sandal gue bawa juga sepatu gue di dalem tas kali ini gue gak bawa sepatu gue. entah kenapa gue males bawa sepatu gue, dan ternyata itu bisa menjadi alasan buat gak masuk ke kelas. Ternyata begitu gue nyampe depan gerbang sekolah ada satpam yang berdiri dengan kurang ajarnya merampas semua sandal yang di pake murid yang masuk gedung sekolah. Gue yang belum begitu dekat dengan satpam tersebut gue langsung belok aja di warung biasa gue nongkrong sama temen – temen gue yang lain. Sial banget gue ternyata masih bisa – bisanya kena godaan buat gak masuk sekolah.

Oke kembali ke akhir masa liburan gue. kebanyakan waktu liburan gue, gue isi dengan online atau sekedar buka – buka buku. Karna seringnya gue online gue malah lebih sering buka fesbuk daripada twitter padahal biasanya gue lebih sering buka twitter daripada fesbuk. Dan ternyata setelah bebrapa hari lebih sering hidup di fesbuk ternyata ada banyak hal menyebalkan, atau mungkin malah bagi sebagian orang (katakanlah faqir asamara) pengen ngebunuh orang tersebut. seperti yang udah gue tulis di atas gue punya pacar dan gue disini ikut membela mereka faqir asmara dalam toleransi berasmara. Yang pertama gue lihat adalah sepasang pacar yang lagi pada kasmaran – kasmarannya dan meraka mengirim tulisan di wall pasangan meraka dan tulisan tersebut sangat gak penting sekali. Contoh tulisannya gimana? Ini gue kutip sedikit tapi gue gak berani sebut namanya. “sayang tau gak gue sayang banget loh sama kamu” dia bilang begitu di wallnya. Bayangkan seorang *permisi* jomblo membaca tulisan seperti itu pasti hatinya tercabik – cabik banget. dan yang gue paling kesel bacanya adalah pesannya di tulis di pagi hari yang isinya “sayang bangun dong udah siang nih entar telat ke kampus looh!!”. Kenapa tu orang bangunin pacarnya tapi lewat wall di fesbuk? Emang kalo di tulis di fesbuk tu pacarnya bisa bangun. Kenapa gak sms atau yang lebih manjur lagi di telfon. Paling gak *maaf* jomblo2 yang ada di dunia gak akan sakit hatinya. Ni orang gak tau toleransi antar umat berasmara. kalian gak pernah memikirkan bagaimana rasanya menjadi seorang faqir asmara. Apa kalian gak takut kalo mereka bunuh diri gara – gara frustasi? Kashan sekali mereka

Ada lagi yang juga sangat menyebalkan dan gue gak pernah lakuin sampe sekarang juga. Dan itu adalah foto pasangan dengan pose berdua. Gak peduli dengan pose mesra atau tidak tapi itu udah cukup membuat *maaf* jomblo – jomblo belanja baygon. Apalagi dengan momen tahun baru seperti ini meraka jadi lebih banyak menghabiskan waktu tahun baru bersama pacar dan pastinya meraka pasti bakal foto bersama. Kebanyakan dari mereka menggunakan nama album “new year with love” atau “tahun baruan bareng sang pacar” dan lain sebagainya. Dan seperti yang tercantum di nama albumnya udah ketahuan bagaimana isinya. Iya itu adalah foto mereka mereka bersama pasangan mereka masing masing dan lebih menyebalkannya lagi fotonya di tag agar ke fesbuk pacarnya dan secara tidak langsung dia baru saja memamerkan ke jomblo – jomblo yang lain.

Nasehat dari gue adalah janganlah kalian mengumbar kemesraan kalian di fesbuk. Pikirkan nperasaan jomblo – jomblo itu. ciptakan suasana toleransi berasmara yang baik dan menyenangkan. Sudah cukup banyak orang yang mati bunuh diri gara – gara kemesraan yang di umbar umbar. Terima kasih dan cium gue sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar