Rabu, 08 Februari 2012

tips mudah move on

Ah sial udah abis aja bulan januari padahal baru tujuh kali gue ngeblog di bulan januari. Itu adalah rekor ngeblog tersedikit dalam sejarah gue punya blog selama ini. jadi pada kesempatan kali ini gue mau sdikit berbagi pengalaman sama kalian semua. Gak kayak postingan gue sebelumnya yang kebanyakan menceritakan hal sehari hari atau cerita kelam masa hidup gue. kali ini gue mau memberikan sedikit tips untuk kalian semua dan semoga sangat bermanfaat untuk kehidupan kalian. Terutama kalian yang masih di bangku sekolah.

Beberapa hari ini gue sering banget baca di twitter ataupun fesbuk tentang orang – orang yang sedang galau. Entah itu jomblo yang belum juga dapet pacar, ataupun pasangan yang lagi ditinggal ngambek sama doi-nya. Tapi yang lebih menuhin TL adalah para jomblo baru atau orang yang baru saja di putusin sama pasangannya.
Kasihan
Hal yang paling bikin galau jomblo baru adalah susahnya untuk move on. Kata itu sangat gampang untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan. Bayangkan saja kalian yang udah bersama selama berbulan – bulan atau mungkin yang udah sampe bertahun – tahun tapi tiba – tiba harus pisah gitu aja. Bagi yang belum tau apa itu move on di sini sedikit gue kasih penjelasan. Jadi move on adalah masa dimana kamu baru saja putus dari pacar kamu dan kamu harus melupakannya untuk menuju pacar baru. Dan itu tidak mudah.

Tapi tenang aja buat kalian yang masih belom putus ataupun belum punya (maaf) pacar, gue ada beberapa tips agar kalian tidak kesusahan untuk move on. Adapun cara untuk mempermudah move on adalah sebagai berikut


1.       Jangan berpacaran dengan orang yang posisinya deket sama kamu. Misalnya pacar kamu satu kelas, satu sekolah, satu kuliah, satu kosan. Dan kalau bisa jangan sampai satu rumah sama doi. Coba bayangkan kalau kalian satu rumah sama pacar kalian orang – orang bakal curiga masak ada orang pacaran sama adeknya sendiri. Dan juga yang termasuk deket adalah tetangga kamu.

Kenapa gak boleh pacaran sama orang yang posisinya deket sama kamu?

Karna untuk menghindari seringnya ketemu mantan kamu kalo udah putus nanti. Kebanyakan orang gagal move on disebabkan terlalu sering sama mantannya jadi sering banget keinget masa – masa pacaran dulu.

Solusi

Kalo kamu cewek kuliahan kalian bisa pacaran sama kernet bis tapi ingat jangan sama kernet bis langganan kamu karna itu sama aja kamu bakal sering ketemu sama doi. Kalau menurut gue mendingan para cewek kuliahan pacaran sama kernat bis luar kota kamu aja. Misalnya kamu kuliah di semarang. Pastinya kalian bakal sering naik bis di semarang jadi mendingkan elo pacaran sama kernet bis surabaya – malang aja. Jadi meskipun udah putus kemungkinan kalian ketemu lagi adalah 1:1.000.000.000

2.       Jangan pernah nerima barang yang bisa bikin kamu inget sama mantan kamu. Biasanya cewek sering banget ngasih barang sama pacarnya yang bisa bikin cowoknya inget terus sama doi.

Kenapa gak boleh nyimpen barang yang dikasih sama doi??

Emang sih barang yang dikasihin doi bisa bikin elu keingetan terus sama doi. Tapi itu gak baik kalo kamu udah putus sama doi. Gimana mau move kalo tiap liat hari pake baju yang dibeliin sama doi. Ngampus bawa tas yang di beliin doi. Futsal pake sepatu yang dibeliin doi. Balik ke kos yang di bayarin doi. Pulang ke rumah yang di beliin doi.

Solusi

Seperti yang tertulis di atas. JANGAN PERNAH NERIMA BARANG DARI DOI. Terutama yang bisa bikin kamu keingetan terus sama doi. Kalo kamu agak keberatan untuk menolak lebih baik kamu terima aja dulu dan begitu kamu nyampe rumah langsung bakar aja. Misalnya kamu dikasih jam tangan sama doi, kamu terima aja dan bilang terima kasih tapi begitu kamu nyampe rumah langsung aja dibakar. Kalo kamu dikasih sisa martabak pas kamu lagi kencan terima aja, tapi begitu nyampe rumah langsung habisin semua gak usah ada yang di simpen, laminating apalagi same dikasih pigura. Itu Cuma bikin kalian gagal move on

3.       Jangan pernah mengingat tanggal jadian. Kalo bisa pas kamu nembak gebetan lo hipnotis doi terlebih dahulu biar doi gak inget tanggal berapa doi ditembak.

Kenapa gak boleh inget – inget??

Karna semakin lama masa pacaran kalian, maka semakin berat pula kalian melupakan mantan kalian. Jadi tidak mengingat lamanya masa pacaran kalian maka kalian akan semakin lebih mudah untuk move on

4.       Jangan pernah memanggil doi dengan panggilan sayang. Misalnya : pipi – mimi, papa – mama, abi – umi dan lain sebagainya

Kenapa kok gak boleh??

Karna dengan panggilan – panggilan tersebut akan membuat kalian semakin dekat saja. Oke itu memang bagus di saat kalian pacaran. Tapi ingat kita membahas masa setelah pacaran yaitu waktu putus dan move on. Kalo saat pacaran kalian memanggil pacar kalian dengan panggilan sayang maka itu akan membuat kalian canggung saat sudah putus.

Solusi

Panggil aja pacar kalian dengan panggilan sewajarnya. Misalnya nama pacar kamu lia, yaudah panggil aja lia sewaktu pacaran. Alhasil ketika kamu akhirnya harus putus kamu juga tetep bakal panggil dia lia. Jadi kalian gak bakal canggung untuk manggilnya.

Oke kayaknya cukup segini dulu tips dari gue. ingat tips ini hanya untuk orang yang masih dalam masa pacaran dan lebih di khususkan kepada orang yang belum pacaran (gak sampe hati nyebut mereka jomblo). Hidup tidak selamanya indah. Begitupun juga orang yang pacaran. Ingat pacaran adalah move on yang tertunda. Jadi kalau kalian ingin pacaran ingatlah kalau kallian juga harus move on.

4 komentar:

  1. hahaha, ini keren tipsnya :D
    terutama yang jangan pacaran sama kernet :)

    BalasHapus
  2. Wkwkwkw lucu bro. Satu lagi, jangan pacaran sama sesama jenis, bahaya! Hahaha :D

    BalasHapus
  3. Tips mudah move-on kayaknya bukan judul yg pas, mungkin kalau dari isinya lebih tepat Tips supaya gak patah hati :)

    But i love the post, lucu dan bikin senyam senyum sendiri bacanya hehehe :)

    Be nice by following my blog and leave your comment on one of the post. Arigatou Gozaimasu

    BalasHapus
  4. pas banget ini tips untuk yang sedang "ehem" gak tega nyebutinnya hehehhehe

    BTW sip bermanfaat nih

    BalasHapus