Senin, 20 Februari 2012

Cerita Gue Bersama Boyband


Sekarang emang lagi ngetren banget boyband dan girlband di Indonesia. gak cuman dari Korea aja yang ngetren tapi ada juga banyak banget yang dari Indonesia. Pertama kali boyband yang terkenal dari Indonesia di tahun 2011 adalah SM*SH dengan personil 7 orang. Gak lama kemudian mulai keluar girlband yang namanya seven icon. Dari namanya aja kalian udah pada tau kalo personilnya ada..... 8 orang kalo gak salah. Sekarang udah semakin banyak banget boyband lain yang mulai keluar lagi.

Sebenarnya tren boyband itu udah lama banget. tapi perbedaan yang dulu dengan yang sekarang itu adalah tren setternya. Dulu yang bikin boyband ngetren di dunia adalah boyband dari barat seperti Westlife, Blue, Boyz II Men, dan banyak lagi lainnya. Gak perlu lagi dipertanyakan kualitas musik mereka.


Tapi sekarang yang demam boyband di dunia adalah boyband dan girlband dari Korea. Dengan wajah tampan dan cantik mereka. Dan juga koreografi mereka yang.... sebenarnya biasa aja. Mereka mampu membius dunia dengan.... entah gue juga gak tau apa yang bikin dunia dengan sama yang namanya K-Pop. Parahnya yang terjadi di Indonesia adalah semua orang ikut ikutan bikin boyband. Hanya dengan modal wajah yang lumayan ganteng, cukup menguasai koreografi dan juga suara pas pasan mereka udah bisa bikin boyband.

Kemana boyband boyband keren sekarang? Gue jadi kangen masa jayanya boyband sekelas Boyz II Men. Gue kangen masa jayanya Westlife.

Gue inget juga dulu sewaktu masih SMP, gue pernah mau beli VCD Blue karna dulu lagi ngetren banget di sekolah gue. Makaud gue boyband Blue ya bukannya blue film. Gue yang masih SMP belum mampu beli VCD originalnya akhirnya memutuskan untuk membeli bajakannya.

Sepulang sekolah gue sama temen sekolah gue pergi ke pasar lowak karna di sana cukup banyak penjual VCD bajakan yang jualnya di emperan. Dengan metode pemasaran menaruh kaset - kasetnya di emperan yang hanya di beri alas .... sehingga membuat calon pembeli bisa melihat semua kasetnya dengan bebas meskipun agak gak enak dipandang sebenarnya tapi tetap saja laris manis. Gue langsung mendatangi tempat itu dan langsung nyari VCD Blue di tumpukan kaset yang berserakan dan tak beraturan itu. Gue cari cukup lama sambil dibantu temen gue yang gue ajakin tadi, tapi nggak menemukannya sama sekali. Karna udah cukup putus asa akhirnya gue beranikan tanya ke ibu - ibu yang jualan kaset. Orangnya belum begitu tua kalo gue taksir umurnya sekitar 35 tahun dengan tubuh agak gemuk dan agak kurang bisa menjaga kebersihan badannya. Tapi gue maklum karna dia jual kasetnya aja cuma disebar di emperan gitu aja. jadi, wajarlah kalo orangnya kayak gitu.

'Buk. Kaset Bluenya ada' tanya gue ke ibu penjual kaset itu sambil berharap dia paham kaset Blue yang saya maksud.

'Ada dek saya simpen di sini' ibu itu menjawab. 'Mau yang judulnya anak bandung, yogya anderkover, atau belum ada judul?' Tambah ibu tersebut

'Judulnya apa bu?' Gue bingung. Apa mungkin itu judul lagu terbaru mereka? Keren dong kalau boyband sekelas mereka nyanyi lagu Indonesia.

'Ya adek mau kaset blue yang judulnya apa?'

Gue baru sadar kalau yang di maksud penjual kaset itu adalah blue film.

'Bu yang saya maksud itu boyband luar negri yang namanya Blue. Bukannya blue film' gue protes sama ibu penjual kaset yang salah sangka sama gue.

Gue langsung pergi begitu saja dari tempat itu. Masa gue dengan seragam lengkap dikira mau beli film porno. Lebih parahnya tu penjual kaset teriak dengan membabi buta tanpa kasih sayang terpampang di wajahnya.

Gue kesel, gue sebel, gue marah, gue.... rasanya pengen mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar