Selasa, 21 Februari 2012

Saat di mana Boyband Tiba - Tiba datang ke Pikiran Gue


Entah kenapa dari kemaren yang ada di pikiran gue boyband melulu. Baru aja kemaren gue nulis artike tentang boyband. Sekarang gue juga kepikiran lagi buat nulis tentang boyband. Mungkin benar kalo boyband udah mulai meracuni penjuru dunia. Gue sebagai cowok tulen merasa agak bencong kalo nyanyiin lagu – lagu boyband.

Tapi parahnya adalah temen sekelas gue paling hobi banget sama yang namanya boyband. Mulai dari yang lokal seperti SM*SH, 7 icon dan juga yang lainnya. Sampai ke boyband Korea seperti super junior, SNSD dan yang lainnya. Yang gue merasa jijik adalah sekolah gue adalah sekolah homogen, dan pastinya temen sekelas gue cowok semua. Tapi mereka hafal lagu – lagu boyband itu.


Saat yang paling menggelikan bagi gue adalah pas jam kosong. Mereka selalu memutar lagu boyband dengan volume yang bisa mengganggu orang yang sedang berusaha tidur di kelas dan juga menyanyikannya secara serentak. Jadi terlihat semacam karaoke murah.

Gue yang mencoba untuk mencari ganti jatah tidur gue yang hilang karna menulis beberapa artikel sampai tengah malam merasa sangat terganggu. Gue semakin jengkel sama yang namanya boyband dan juga penggemarnya. Gue berusaha menganggu saat karaokean mereka dengan datang tiba – tiba dan melakukan tarian modern saat ini. gue datang di depan mereka dan langsung bergerak layaknya orang yang sedang mencuci pakaian. Kalo anak gaul bilang sih namanya gerakan kucek – kucek , jemur – jemur. Gue yang mengira ini bakal menganggu mereka dalam berkaraoke ternyata salah ternyata setelah gue memperagakan gerakan kucek – kucek, jemur – jemur mereka malah semakin bersemangat dalam bernyanyi. Malah ada salah satu dari mereka berdiri disamping gue dan ikut melakukan tarian yang sedang populer di kalangan anak muda gaul saat ini.

Gue yang berusaha untuk membubarkan mereka malah ternyata membuat mereka semakin bergelora dalam menyanyikan lagu – lagu laknat itu. gue kembali ke tempat duduk gue dengan kepala tertunduk.

Setelah seharian gue berada di antara orang – orang freak gue merasa lega karna waktu pulang sudah datang. Gue seperti biasa pulang ke rumah dengan menaiki bis kota. Tapi, entah kenapa seperti sudah menjadi takdir gue. hari itu di bis dari pertama gue naik bis sampai turun di depan rumah music yang di putar adalah music K-Pop. Gue agak jengkel sebenarnya awalnya. Kenapa juga sehari itu penuh dengan musik Korea. Tapi lama kelamaan gue mencoba untuk meneliti. Apa sih yang menarik dari K-Pop itu. akhirnya gue menonton video tersebut dengan hikmat. Dengna maksud untuk penelitian. Dan kebetulan yang ada di playlist bis tersebut adalah semuanya lagu dari Super Junior. Mulai dari Mr. Simple, sorry, perfection dan lain sebagainya. Sampai akhirnya saya menyimpulkan.

-          Boyband korea mempunyai koreografi yang khas milik mereka sendiri. Atau mungkin lama kelamaan terlihat seperti monoton. Yaitu dengan menggesek – gesekkan telapak tanngannya. Menaruh kedua tangannya di depan dadanya lagu memutar badannya (bukannya berputar) sehingga membuat gerakan melingkar. Dan juga formasi yang selalu sama, yaitu menempatkan personil yang paling cakep di depan.

-          Mereka memiliki lagu dengan lirik yang hampir sama. Dari 7 lagu yang saya dengar mereka seperti menyanyikan lirik yang sama. Semua lirik yang ada di lagunya menggunakan bahasa Korea. Gue gak tau itu sebenarnya liriknya sama atau beda karna gue gak tau mereka nngomong apa.


-          Tapi yang keren dari mereka adalah mereka selalu menggunakan fashion item yang selalu keren. Dan ini yang paling gue suka dari mereka. Di semua video klip mereka menggunakan setelan jas lengkap dengan dasinyanya tapi mereka sanggup ber-joget dengan lues seperti itu.

Setelah berhasil meneliti boyband terkenal sampai ke kancah internasional gue juga ingin ikut membuat boyband. Dengan koreografi khas gue sendiri. Mungkin gue bisa membuat gerakan semacam nyangkul atau potong rumput membabi buta. Siapa tau gue bisa menyaingi gerakan anak anak gaul sekarang dan membuat tarian gue menjadi tarian wajib anak gaul sekarang.

Kalau masalah formasi. Formasi boyband gue pasti gue yang paling di depan. Dengan mengacu pedoman “yang paling cakep berada di depan”. Karna gue pasti paling cakep di antara personil lainnya. Tapi berbeda dengan mereka gue akan mencari personel yang lebih jelek dari gue. daripada gue sebagai orang yang memprakarsai boyband gue, gue gak pengen kalah saing dari orang yang gue rekrut.

Untuk masalah nama boyband yang gue bentuk, gue gak pengen kalah keren dengan yang lainnya. Kalau di korea ada Super Junior, Shiny dan di Indonesia ada SM*SH, Max 5. Gue bakal ngasih nama band gue..... The Robot Gedek. Secara tidak langsung gue sudah memperkenalkan unsur khas dari Indonesia sendiri.

Untuk yang lainnya mungkin masih perlu gue pikirkan lagi. Mulai dari judul lagu – lagunya, kostum panggung, dan juga hal – hal lainnya. Karna ini sudah cukup larut untuk gue pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar