Minggu, 19 Agustus 2012

Potingan Lebaran

Selamat hari raya idul fitri buat semua yang sedang membaca blog gue, dan juga yang dulunya baca tapi sekarang udah enggak lagi, semoga kalian sekarang baca ini. setelah 29 hari kalian menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu di siang hari, sekarang kalian enggak perlu lagi menahannya. Bagi yang enggak kuat nahan lapar, kalian bisa makan kapan pun kalian inginkan. Buat yang tidak kuat merasakan haus di siang hari, kalian sudah boleh minum kapan saja. Dan untuk yang tidak kuat menahan nafsu, segeralah menikah.

Karna kali ini temanya lebaran, jadi yang gue tulis di sini tidak jauh dari sungkeman, silaturrahmi, dan mudik. Memang ini yang jadi trademark warga islam di Indonesia.

Tapi, gue gak ada acara mudik di saat lebaran gini. Menurut gue sih, itu terlalu mainstream. Dan karna gue oran yang anti-mainstream, gue gak ikut mudik-mudikan gitu. emang sih, udah dari dua bulan lalu gue di rumah, jadi emang gak ada mudik-mudikan.


Awal pagi ini di mulai dengan telat bangun pagi oleh seisi rumah. Yang biasanya jam lima pagi sekeluarga udah pada ganteng, hari ini justru malah sampe jam 5.30 baru mulai bangun tidur. Gue yang emang kebagian bangun paling siang, harus mandi paling akhir. Dan hasilnya, batal nyukur kumis gue yang udah mulai menjalar keluar tempat asalnya.

Yang agak beda dari hari raya sebelumnya, kali ini sempet ada yang namanya foto keluarga. Seumur-umur gue lebaran sama keluarga, baru kali ini sempet foto keluarga. Ini nih gue kasih fotonya buat kalian semua.

setelah diberi efek kuning-kuning dari instagram

memang sih, banyak yang bilang setelah dikasih efek dari instagram, tingkat kegantengan gue naik 87%. karna itu, gue kasih juga foto aslinya gue.

foto aslinya. tingkat kegantengan merosot 173,4%

enggak usah nyariin gue, gue yang lagi megang kamera

Selain itu, ada yang beda lagi dari lebaran kali ini. yaitu kakak gue yang nomor empat, sudah beristri. yang tahun sebelumnya pertanyaan ‘kapan kawin?’ selalu di peruntuknya buat dia, kini berpindah ke gue. kampret emang. Dan yang lebih bikin gue merasa terdiskriminasi lagi, tiap famili yang datang, dan ada satu cewek yang seumuran gue belom menikah, pasti gue disodorin sebagai calon menantu. Lebih parah lagi, gak Cuma satu cewek yang di ajukan ke gue, tapi sampai puluhan. Kalo sampe tiap cewek yang ditawarkan gue terima, berarti gue udah punya puluhan istri. Bayangin aja, kalo dalam seminggu gue harus menafkahi semua istri gue, dalam sebulan gue resmi mengidap penyakit osteoporosis komplikasi lemah syahwat. Tapi gak seindah itu. tiap kali gue disodorin ke orang-orang, gue merasa seperti barang yang dijual saat cuci gudang, yang udah sampe cuci gudang ke 75, tapi tetep gak laku. Secara gue anak terakhir. Sedangkan kakak-kakak gue udah laku di cuci gudang sebelumnya.

Itu adalah momen lebaran di keluarga gue. tapi gue tahu momen lebaran di mata anak muda yang lain juga. Bagi jomblo yang baru putus sama pacarnya, ini adalah saat yang pas buat memulai pembicaraan kembali sama mantan. Dimulai dari minta maaf lewat broadcast messsage, dilanjutkan dengan basa-basi maafin mantan, terus lama-lama ngajak balikan lagi. itu sih udah basi banget. dan buat yang udah punya pacar, ini adalah momen yang pas buat bilang ke pacarnya kalo sebenarnya dia punya selingkuhan. Atau mungkin kalo yang gak punya selingkuhan tapi udah mulai bosen sama pacarnya, bisa minta maaf dan pengin temenan aja, gak usah pacaran. Ini memang momen yang pas sekali untuk memulai hidup.... sebagai jomblo.

udah cukup deh sampe sini dulu gue ngeblognya. Dan gak lupa untuk sekali lagi minta maaf sama kalian. Maaf kalo blog gue garing, gak lucu, gak rapi, atau tulisan gue banyak yang gak enak kalian denger. J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar