Rabu, 04 April 2012

awal postingan yang terputus

Setelah sekian lama gue gak ngepost di blog gue akhirnya gue bisa ngepost lagi di sini. Gue gak nyangka kalo gue udah lama banget gak buka blog gue. Pas pertama kali gue buka blog gue, gue kaget banget. Ternyata blog gue udah banyak sarang laba – labanya. Gue lihat bagian komentar ternyata ada anak punk lagi tidur di sana saking lamanya gak gue buka gue ini. Tapi gue bersyukur banget karna gue masih bisa memamerkan tulisna gue di sini (mestinya di bagian ini ada banyak tepuk tangan)

Alasan gue lama vakum di dunia menulis ini adalah, gue sedang disibukkan sama ujian nasional gue yang ternyata tinggal sekitar 1 minggu lagi. Gue sibuk banget belajar agar lulus ujian nasional ini. meskipun sebenarnya gue gak terus terusan belajar sih. Kayak contohnya hari sabtu yang lalu gue sempat mengikuti open mic yang di adakan oleh komunitas stand up comedy jepara. Gue excite banget sama yang namanya stand up comedy dan akhirnya gue memutuskan buat ikut open mic di sana. Seminggu sebelumnya gue udah nyiapin materi untuk tampil di sabtu malam itu. selama satu minggu itu juga gue menjajal beberapa bit gue untuk diujikan ke beberapa orang di sekitar gue. pertama gue coba ke temen – temen sekolah gue, kemudian ke temen – temen les gue, dan ke temen – temen jualan batagor gue. ternyata dari sekian banyak bit yang gue tulis banyak sekali yang gak lucu. Gue stress. Gue depresi. Gue mau beli semua siomay yang ada di alun – alun dan gue makan semua. Gue emang agak susah bedain antara gue lagi stres ato lagi laper.


Awalnya gue ngerasa mau mundur dari acara itu tapi gue udah terlanjur ngomong sama orang – orang deket gue kalo gue bakal manggung hari itu. gak mungkin gue ngerelain harga diri gue jatuh begitu aja. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk tetap maju. Untuk persiapan terakhir gue sebelum acaranya dimulai gue seharian melatih materi – materi gue. mulai sejak gue mandi pagi gue udah ngomong sendiri di depan kaca. Di bis pas berangkat sekolah gue sengaja cari tempat yang deket jendela supaya gue bisa ngelatih materi gue depan jendela sambil ngomong sendiri. gue sedikit beruntung ternyata gak ada orang yang duduk di sebelah gue karna itu bakal ganggu konsentrasi gue. tapi ternyata gue baru tau kalo setiap orang yang baru naik bis dan awalnya mau duduk di sebelah gue langsung pindah ke bangku yang lain, karna dikira ada orang gila pake seragam sekolah yang lagi ngomong sama kaca. Sampe di sekolah, gue kebanyakan diem sambil mikirin gimana cara gue nyampein materi gue ke penonton yang lain dan bisa bikin mereka ketawa. Dan gue ngerasa gak normal bagnet hari itu. sampe gue nyampe rumah gue gak henti hentinya mikirin nasib gue di malam itu. begitu nyampe rumah gue langsung ngmbil wudlu dan buru – buru tobat sebelum gue digebukin penonton gue kalo sampe gue gak lucu pas di atas panggung stand up comedy. Setelah gue tobat gue pun mulai lagi latihan materi gue dan sampe akhirnya gue...... ketiduran.

*beberapa jam kemudian* setelah gue bangun ternyata udah maghrib aja. Gue buru – buru mandi. Selesai mandi gue berdiri di depan kaca kamar gue dengan setumpuk pakaian di sebelah gue. “mix and match” kalo kata orang – orang. Gue nyari yang paling cocok but gue manggung hari itu. gue coba pake kaos item sama celana panjang. Kaos biru sama celan item. Switer sama celana pendek. Kaos oblong gak pake celana. Karena gue gak pengen kesan gue di depan publik jadi norak Cuma gara – gara pake kostum yang gak pas, misalnya ngasih tausiah pake jaket kulit, atau belanja ke pasar pake kostum power ranger biru. Akhirnya gue memutuskan make celana item, kaos putih, dan switer coklat. Baru mau berangkat dari rumah aja gue udah deg – degan setengah mati. Gue gak bisa bayangin kalo sampe gue nge-bomb nanti. Tapi gue tetep nekat buat ngelanjutin berangkat ke sana. Dengan tekat yang kuat akhirnya gue berangkat dari rumah menaiki sepeda motor. Di jalan juga gue masih sempetin buat ngulang materi yang udah gue susun dari beberapa hari sebelumnya.

Begitu gue nyampe di tempatnya gue kaget banget. ternyata dari sekian banyak comic yang mendaftar ternyata gue adalah yang paling..... awal. Dan ternyata comic yang lain gak tau masih nyangkut di mana sampai akhirnya acaranya harus di undur sampe setengah jam-an. Dan semakin mendekati acaranya deg – degan gue semakin gak wajar. Gue udah coba bermacam cara biar gue bisa lebih tenang, seperti ngemut jempol sambil muter – muter ato mungkin loncat dari satu gedung satu ke gedung yang lain (ternyata diketahui itu adalah kegiatan atlet parkour). Dan waktunya buat open mic pun tiba. Kira kira gue di atas panggung kayak gambar dibawah ini



bukan seperti stand up comedyan tapi lebih mirip ngasih tausiah ke ibu - ibu pengajian

Akhirnya 10 menit di atas panggung selesai juga dan rasanya hampir sama kayak di setrap guru hormat ke bendera merah putih sampe jam istirahat gitu deh. Kalo disuruh milih antara futsal 3 jam nonstop sama open mic selama 15 menit, jelas gue lebih milih futsalnya aja.

Mungkin kali ini segitu doang dulu dari gue mungkin setelah gue selesai ujian nasional gue bakal nulis lagi di blog gue ini dan semoga lebih sering dari sebelumnya. Dan gue juga minta doanya dari kalian semoga ujian gue lancar dan gue minta maaf atas kesalahan gue entah yang gue sengaja atau enggak. Sampai ketemu di postingan gue selanjutnya yah. J

2 komentar: