Jumat, 06 April 2012

cerita 2 hari di semarang (part 1)

Beberapa hari yang lalu gue baru merasakan bagaimana rasanya berkeliaran di kota besar sendirian. Yah gak sendirian juga sih sebenernya tapi hampir semua kebutuhan gue, gue lakukan sendiri di sana seperti mandi, kencing, dan jalan semua gue lakuin tanpa bantuan orang lain. Awalnya gue gak ada niat sama sekali ke Semarang pas hari itu. tapi kebetulan gue dapet kabar dari kakak gue yang tinggal di Semarang kalo hari rabu tanggal 4 april kemaren ada talkshow di UDINUS dengan bintang tamu Raditya Dika Angkasaputra Moerwani Nasution, biasa dipanggil Dika. Perlu diketahui kalo ini bukanlah Dika vokalisnya kenjen ben itu yah. Ini Dika penulis buku best-seller “Kambing jantan” dan sekarang juga menjadi salah satu comic (stand up comedy-an) favorit di Indonesia. Gue sebagai penggemar Raditya Dika bakal rugi banget kalo gue menyia – nyiakan kesempatan nonton Radit secara langsung.


Dengan bantuan dari kakak gue akhirnya gue dapet tiket acara itu. setelah gue dikasih tau tiketnya udah kebeli gue langsung prepare barang – barang yang mau gue bawa ke Semarang hari itu. gue masukin beberapa baju buat 2 hari ke depan, celana, laptop, charger, sarden, piring, mejik jer, meja makan, dan kursi. Siapa tau kalo gue dateng terlalu awal di acaranya kan gue bisa bikin kemah dulu di depan pintu masuknya. Tapi rute gue buat ke semarang gak se-simple biasanya. Kali ini gue ke sekolah gue dulu di Kudus buat ngikutin try out sebelum berangkat ke semarang. Dan gue yakin ini akan jadi petualangan yang luar biasa buat gue karna harus bertarung dengan waktu.

Rabu, 4 april 2012. 05.47 WIB
                Gue udah siap berangkat ke sekolah. Semua barang yang gue butuhkan buat hari itu dan esoknya udah gue masukin semua ke dalam tas. Checking akhir mulai gue lakukan lagi hanya untuk memastikan kalau gak ada lagi barang yang ketinggalan. Mulai dari atas
·         Kepala = checked
·         Baju = checked
·         Celana = checked
·         Kaos kaki = checked
·         Sepatu = checked
·         Tas = checked
·         Dompet = checked
·         Hape 1 = checked
·         Hape 2 = checked
·         Rokok = checked
·         Korek = checked
·         Pisau = checked
Bentar. Ngapain juga gue bawa pisau ke sekolah *lempar pisau*

Hari yang sama, 07.10 WIB
                Gue baru nyampe di sekolah. Berhubung try out jadi sekolah masuk jam 07.30 dan gue masih bisa nyante  - nyante dulu di sekolah. Gue sempetin buat nanya temen – temen gue yang rumahnya semarang, gimana rute dari Kudus biar bisa nyampe UDINUS dengan selamat. Waktu itu Niam, temen deket gue (karna bangkunya sebelah gue) udah dateng di sekolah dan pas kebetulan rumahnya di Semarang, mestinya dia lebih tau kendaraan umum apa aja yang mesti gue naikin suapaya gue bisa nyampe tepat waktu.

“Am kalo gue dari terminal terboyo gue naik bis yang jurusan mana biar bisa nyampe UDINUS?”

“Naik yang jurusan Mangkang aja. ato naik yang jurusan Banyumanik juga bisa kok”

“Itu bisnya langsung nyampe UDINUS ya??”

“Gak. Ntar Cuma nyampe tugu muda kamu turun di sana aja”

“Tugu muda tuh sebelah mana?”

“Elo bilang aja sama kernetnya turun tugu muda ntar juga di kasih tau sama kernetnya”

“gitu ya. Emang tugu muda bentuknya gimana. Siapa tau kernetnya ntar tiba – tiba kena amnesia trus lupa kalo gue mau turun tugu muda” kemudian terjadi hening yang cukup lama. Tapi kemudian Niam menjawab pertanyaan gue dengan nada agak kesal dan sedikit penyesalan terlihat di mukanya seolah ingin berteriak “YA TUHAN KENAPA KAU KENALKAN AKU PADA ORANG MACAM INI!!!”

“bentuknya kayak monas tapi atasnya gak di cat”

“oh. Yang di sebelahnya ada pring kuning berjejer itu kan?”

“persis”

“emang kenapa kok atasnya gak di cat?”

“ya nanya sama yang bikin tugu mudanya dong!!!”

“emang tugu muda di bangun tahun berapa sih?”

“.....” percakapan pun berakhir setelah Niam meninggalkan gue sendirian di depan kelas gue tanpa memeberi tau gue kapan tugu muda itu dibangun.

Gak lama kemudian bel masuk pun berbunyi dan waktunya gue masuk kelas.

Masih hari rabu. 08.23 WIB
                Di tengah – tengah jam try out perut gue rasanya gak enak banget. seperti ada ayam di dalam perut gue yang memaksa keluar melalui lubang anus gue. entah kenapa ayam itu memaksa keluar di saat seperti ini. gue lihat ke lembar jawab gue dan ternyata belum ada satu soal pun yang terisi. Tapi ayam itu berusaha lebih keras supaya bisa keluar dari perut gue dan akhirnya gue nyerah. Gue keluar dari ruangan gue. gue lari ke toilet dan akhirnya gue bisa terbebas dari amukan ayam yang kejam dari dalam perut gue. gue gak bisa menggambarkan menggambarkan gimana nikmatnya dan bentuk kenikmatan itu karna gue gak pernah goreng ta*k gue sendiri. tapi gue sadar mestinya bagian ini gak gue tulis di sini.

Hari rabu yang sama, 09.15
                Akhirnya gue berhasil menyelesaikan try out gue hari ini dan gue langsung meninggalkan ruangan. Gue bawa tas gue ke dalam kamar mandi. Gue keluarin baju sama celana gue yang udah gue siapin dari rumah. Saat itu gue membayangkan kalo gue adalah semacam superhero yang sedang memakai kostum pahlawannya di dalam kamar mandi dan begitu keluar dari kamar mandi gue akan terbang untuk mengalahkan penjahat yang berkeliaran di dunia ini. tapi gue sadar kalo gue bukanlah superhero. Gue gak bisa terbang apa lagi sampe mengalahkan penjahat, gue di palak sama anak kelas 2 smp aja gue kencong di celana.

                Setelah selesai ganti baju gue langsung buru buru berangkat ke Semarang. Karna perjalan dari Kudus ke Semarang butuh waktu sekitar 2 jam. Kalau gue berangkat dari kudus jam 09.30 berarti gue nyampe semarang sekitar jam 11.30, berarti gue masih punya waktu buat makan dan solat karna acaranya baru mulai jam 1 siang.

Tetep hari rabu, 11.00 WIB
                Berbeda dari perkiraanku sebelumnya, ternyata di tengah jalan sedang ada perbaikan jalan sampe akhirnya bikin macet kira – kira 1 jam lebih. Dan sampe jam 11.00 gue belum juga nyampe perhentian pertama gue buat pindah bis yang bakal nganterin gue sampe ke UDINUS. Gue panik banget.

Beberapa saat setelah itu, kira kira jam 11.45 WIB
                Gue udah nyampe di terminal terboyo dan di sini gue harus naik bis jurusan mangkang/banyumanik/imam bonjol. Oke gue naik bis yang datengnya lebih dulu gak usah milih milih. Kayak orang pacaran aja pake milih milih.

                Tapi petaka bagi gue di sini adalah, GPS gue tiba tiba gak bisa menemukan di mana lokasi gue waktu itu. padahal itu adalah satu – satunya pedoman gue buat menelusuri ibu kota Jawa Tengah ini. gue udah bingung banget gima lagi caranya gue bisa tau di mana tugu muda kalo gak dari GPS gue. Tapi gue gak nyerah gitu aja, demi ketemu Raditya D.A.M.N gue harus ngelakuin semuanya. Lalu gue menggoncang – goncangkan hape gue sambil berteriak lirih “ayo nyala-lah GPS!!!” dan akhirnya di layar hape gue terlihat posisi gue saat itu. gue bersyukur banget begitu tau dimana posisi gue sekarang. Jadi sekarang gue tinggal ngikutin maps dari hape gue aja.

Rabu, 4 april 2012. 13.05 WIB
    Tepat jam ini (entah lewat berapa detik gue gak tau) gue baru masuk di tempat diselenggarakannya acara tlakshow bersama Raditya Dika ini. dan acaranya keren banget. bener – bener keren banget pokoknya. Gue sempet mengabadikan beberapa moment yang terjadi saat acaranya berlangsung tapi sayang Cuma gue foto pake kamera hape, jadi kualitasnya gak banget deh.
 keadaan pas gue baru dateng

 Raditya Dika baru stand up comedy
 lagi menerangkan tentang cara menulis komedi yang baik dan benar
yang ini gue gak tau dia lagi ngomong apa

Dan setelah acaranya selesai gue dapet sertifikat yang ada tanda tangannya Raditya Dika di situ.


Segini dulu deh kayaknya yang bisa gue ceritain sekarang. Aslinya masih panjang banget ceritanya dan bakal gue tulis lagi di postingan selanjutnya. Gak lupa buat ngucapin selamat long wiken semuanya. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar