Kamis, 24 Januari 2013

Tips Cari Pacar


Enggak selamanya cowok ganteng itu selalu punya pacar yang cantik dan yang cantik pun enggak selamanya dapet cowok ganteng. Meskipun sebenarnya gue bukan orang yang percaya kalau wanita yang cantik, diimbangi dengan suaminya yang jelek dan sebaliknya. Karena gue memasukkan diri gue sendiri dalam kategori cowok ganteng (gue berani mengatakan ini karena sudah melakukan survey. Sudah 5 orang yang mengatakan seperti itu. Yaitu bokap, nyokap, kakek, nenek, sama gue sendiri) gue memungkiri kalo cewek gue jelek. Dan gue mengakui bahwa cewek gue cantik, berarti gue enggak mau masuk dalam bagian cowok jelek. Tapi dari riset yang gue lakukan, gue menemukan bahwa enggak selamanya cowok (entah ganteng atau jelek) selalu jatuh cinta pada cewek yang cantik.


Selama ini gue tiap ngedeketin cewek yang menjadi dambaan banyak orang, gue selalu gagal. Jangankan buat ngajakin kenalan, gue mention aja enggak pernah dibales. Padahal gue udah  coba ngirim mention ke orang itu berkali-kali. Apa salah gue coba? Padahal kan gue mention enggak minta difolback. emang kampret Sherina itu. Tapi enggak semua cewek cuek sama gue. Sebagian dari mereka milih nikah sama orang lain daripada kenal sama gue. Cewek terakhir yang gue taksir adalah Kiki Amalia. Tapi dia lebih milih nikah sama Markus Horison daripada gue. Semenjak kejadian itu gue sadar bahwa enggak selamanya cewek cantik suka sama cowok ganteng. Dan enggak semua cowok ganteng itu digandrungi sama cewek-cewek. Nyatanya sampe sekarang gue enggak ada yang menggandrungi. Atau gue yang salah mengkategorikan diri gue sendiri, ya?

Jadi sekarang gue mau ngasih tips aja gimana caranya dapetin cewek

1. Jadi diri sendiri

Elo enggak harus jadi orang yang kaya banget untuk ngedapetin cewek cantik. seperti yang gue jelasin sebelumnya, cowok cantik enggak selamanya suka sama cowok yang kaya. Dia Cuma perlu kenyamanan dan kebahagiaan. Kalo elo emang aslinya adalah orang yang enggak bisa serius, lo enggak perlu sok serius karena gebetan lo sukanya sama cowok yang serius. Contohlah gue. Gue cukup menjadi orang ganteng seperti yang ada dalam diri gue *dikeplak berjamaah*

2. Jangan sok tau keadaan doi

Jelas sekali gimana kamu harus gimana di sini. Gue kasih contoh cerita gue,deh.

Suatu hari salah satu mantan calon gebetan gue dateng ke gue dengan muka ditekuk. Waktu itu gue ngira mukanya ditutup sama kertas origami gara-gara kebanyakan tekukan yang ada dimukanya. Gue sebagai orang yang paling dipercaya sama doi berusaha untuk ikut merasakan masalah apa yang dia alami.

“kenapa mukanya begitu? Lagi ada masalah, ya?” sapa gue. Mukanya masih tetep lurus ngeliat ke depan.

“masalah sama orang tua lagi, ya” gue tambah sok tau aja. “emang, kok, orang tua itu suka marah-marah sama anaknya. Tapi itu bukan berarti mereka enggak suka sama mereka. Mereka begitu karena sayang sama anaknya” setelah mendengar gue ngomong kayak gitu, muka doi enggak berubah.

“coba deh, kamu diskusiin lagi sama mereka. Mungkin mereka bisa mengerti apa yang kamu inginkan.” Doi mulai mengangkat kepalanya dan mulai mengeluarkan suara.

“tapi…” berasa dapet sinyal positif dari doi, gue langsung nambahin aja tanpa nunggu dia berhenti ngomong. “kalo kamu mau jelasin semua maksud kamu, mereka mungkin mau ngerubah keputusannya”

“enggak mungkin mereka mau maafin gue. Gue udah terlanjur melakukan kesalahan yang besar” dengan keluarnya pernyataan doi yang seperti tadi, gue jadi semakin pede untuk tambah sok tau.

“kamu kan anak mereka sendiri. Enggak mungkin mereka setega itu sama kamu” tapi muka mantan calon gebetan gue makin sangar aja. Dia berdiri dari tempat duduknya dan bersuara agak keras dengan maksud buat ngebentak.

“GUE BARU AJA NGEBAKAR LEMARI NYOKAP GUE YANG ISINYA DUIT BUAT UANG SAKU SAMA BIAYA SEKOLAH GUE. GIMANA MEREKA BISA NYANTE SAMA GUE!!” gue langsung mengkerut. Besoknya gue enggak lihat dia lagi di sekolah. Setelah gue selidiki ternyata doi digadein ke meneer perancis buat ganti uang yang udah dibakar.

Gue enggak tau waktu itu dia udah maafin gue atau belum. Gue juga enggak tahu apakah orang perancis juga disebut ‘meneer’. Pantesan serasa ada yang salah.

3. Jangan suka kepo sama masalahnya.

Ini, nih kesalahan yang sering dilakukan sama cowok-cowok. Mereka selalu ingin tahu masalah gebetannya. Tiap dia nulis status di fesbuk, langsung dikomen “ada masalah apa?” padahal yang nulis status maksudnya cuman nulis lirik dari sebuah lagu. Selain di fesbuk, banyak juga yang suka kepo sama timeline orang di twitter. Tiap dia ngetweet, pasti langsung di RT with comment. Kebanyakan cewek suka illfeel sama orang yang seperti itu. Saking sebelnya, mereka jadi males buat balesin mention mereka. Salah satu contoh akun yang enggak mau balesin tweet yang kebanyakan dapet mention suka kepo adalah @detikcom.

Sekian dulu dari gue. Lain kalo ada kesempatan buat ngeblog lagi bakal gue share sama kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar